Home / Kotim

Kamis, 19 November 2020 - 22:29 WIB

Jual 33 Paket Sabu, Warga Ketapang Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Kamis (19/11)

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Kamis (19/11)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Surya Effendi alias Sur  (46) hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kotim.  Warga Jalan Iskandar 24 No. 10 Rt. 009 Rw. 003 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim ini ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu di kediamannya, Rabu (18/11/2020) sore, sekira pukul 16. 00 WIB.

Dari tangannya anggota mengamankan barang bukti 33 paket sabu, seberat 10,74 gram, satu buah timbangan digital, plastik klip dan uang diduga hasil penjualan senilai Rp 700 ribu.
Kapolres Kotim AKBP A Harris Jakin melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering mengedarkan narkotika jenis sabu di rumahnya.

Baca Juga :  Disenggol Fuso, Kabel Listrik di Ruas Jalan Sudirman Putus

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam rumahnya, disaksikan warga dan ketua RT setempat.

Ketika dilakukan penggeledahan, anggota menemukan satu kotak plastik yang berada di ruang tamu berisi 31 paket sabu kemudian di kamar yang berada di lantai dua rumahnya 2 paket lainnya beserta timbangan digital.

Baca Juga :  Asik Berjudi, Puluhan Warga Sawahan Diringkus Polisi

“Setelah itu pelaku berikut barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkap Arasi Kamis (19/11).

Akibat ulahnya ini, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (ry/hm)

 

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Tak Hanya Terampil dalam Membangun, TNI Juga Lihai Memasak

Kotim

PWI Kotim Lapor Oknum Pelaku Intimidasi Wartawan ke Polisi

Kotim

Pesta Lem, Lima ABG Diciduk Polisi

Kotim

Warga 2 Desa Desak PT. KMA Serahkan Lahan Sesuai SK Menteri

Kotim

Rehab Jembatan Sei Babirah Tinggal Pengecatan

Kotim

Terlibat Tabrakan, Dua Mobil Ringsek, Sejumlah Penumpang Terluka

Kotim

Empat Pelaku Pencurian Ranmor dan Sarang Walet Dibekuk Polsek Ketapang

Kotim

Jika Pembangunan Jembatan Selesai, Warga Yakin Aktivitas Perekonomian Semakin Lancar
error: Content is protected !!