Home / Katingan / Pemkab Katingan

Sabtu, 14 November 2020 - 13:14 WIB

FKUB Katingan Monitoring Delapan Kecamatan

Pertemuan jajaran FKUB dengan masyarakat di Kecamatan Katingan Kuala. Foto : MI

Pertemuan jajaran FKUB dengan masyarakat di Kecamatan Katingan Kuala. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah, jajaran Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan, melakukan kegiatan monitoring ke delapan Kecamatan di Katingan.

“Kami ingin melihat dan mendengar secara langsung kondisi kerukunan umat beragama,” kata Sekretaris FKUB Katingan, Edi Rahmat Sosiawan via Whats App kepada KaltengEkspres.com, Sabtu (14/11/2020).

Menurutnya, FKUB turun ke lapangan selain memantau secara langsung kehidupan umat beragama, juga melihat kondisi dan situasi kehidupan masyarakat menjelang Pilgub Kalteng pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Ketua BNN Kalteng Kunjungi Katingan

“Pengurus FKUB dan staf sekretariat dibagi 4 Tim yang turun ke lapangan dalam monitoring ini,” sebutnya.

Dijelaskannya, dia sebagai Sekretaris dan Wakil Ketua lainnya yakni Pdt. Rita, Kundit U. Djunas, dan H. Norifansyah mendapat tugas ke wilayah Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala.

“Alhamdulillah kondisi dan situasi masyarakat dan umat beragama di dua kecamatan itu, dalam keadaan suasana kerukunan yang sangat baik, harapan dan keyakinan masyarakat disampaikan pada saat pertemuan bahwa di kedua kecamatan ini dalam menghadapi Pilgub dan pasca Pilgub insyaallah akan tetap aman, tertib dan damai. Walaupun ada perbedaan dalam pilihan masyarakat terhadap pasangan calon gubernur dan wagub Kalteng nantinya,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinas PUPR Katingan Segera Perbaiki Jembatan Mirah

Sementara, dalam kegiatan monitoring pertemuan di dua kecamatan dihadiri oleh Camat beserta unsur Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, Panwas Kecamatan dan undangan lainnya.

Kemudian kecamatan lainnya yang dikunjungi FKUB yakni Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, dan Untuk Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan akan dijadwal ulang. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dewan Dukung Keterlibatan KPK

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Buka Rakor SP 2020

Pemkab Katingan

HUT ke 73 Bhayangkara Diapresiasi Bupati

Katingan

LPTQ Katingan Gelar Rapat Persiapan STQH dan MTQ

Katingan

Pengedar Sabu di Lokasi Tambang Diringkus Polisi

Katingan

Terjadi Lonjakan Penderita Covid-19, Pasar Kereng Pangi Disterilisasi

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Minta PT. SBK Tidak Tutup Mata Dalam Penanganan Karhutla

Katingan

Pemkab Katingan Dorong Desa Percepat Penyelesaian Tapal Batas