Home / Pulang Pisau

Jumat, 27 November 2020 - 09:15 WIB

DPRD Pulang Pisau Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Wakil ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Fadly Rahman menyerahkan bantuan alsintan kepada para kelompok tani sebelum adanya pandemi covid-19

Wakil ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Fadly Rahman menyerahkan bantuan alsintan kepada para kelompok tani sebelum adanya pandemi covid-19

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) saat ini menjadi salah satu fokus program pemerintah pusat. Sebab akibat pandemi covid-19, ekonomi masyarakat sangat terdampak.

Tak sedikit perusahaan yang gulung tikar. Bahkan tak sedikit pula masyarakat yang tidak bisa berjualan seperti biasa akibat pandemi covid-19.

Wakil ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadly Rahman mengharapkan, tahun 2021 mendatang program SOPD diharapkan lebih kepada pemulihan ekonomi masyarakat. Artinya, program yang dilaksanakan lebih kepada program yang dapat membantu ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Butuh Dana Ratusan Miliar untuk Tangani Jalan Menuju Desa Cemantan

“Misalnya program bantuan, pelatihan dan program lainnya yang bisa membantu merangsang kembali usaha-usaha masyarakat,” kata Fadly, Jumat (13/11/2020).

Fadly menjelaskan, bahwa dewan sangat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Karena itu, program yang disusun SOPD harus ada membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Program lain yang prioritas juga penting. Tetapi diharapkan program yang dilaksanakan ada mendukung pemulihan ekonomi,” ucap Fadly.

Baca Juga :  Ini Penyebab Kecelakaan Maut Satu Keluarga

Ia berharap, semua program tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya meski pandemi covid-19. Namun, dirinya mengimbau agar protokol kesehatan tetap harus diterapkan dimanapun berada.

“Kita semua pasti bisa bangkit melawan pandemi covid-19 ini. Semoga ekonomi nasional bisa pulih seperti biasa dan pembangunan bisa berjalan lancar. Usaha-usaha masyarakat juga diharapkan bisa kembali tumbuh,” pungkasnya. (din)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Bupati Harapkan Rujab Kepala OPD Difungsikan

Pemprov Kalteng

Mentan RI dan Gubernur Cek Kesiapan Food Estate

Pulang Pisau

Warga Pulpis Dimangsa Buaya Ganas

Pulang Pisau

Presiden Jokowi Tinjau Hamparan Sawah Food Estate di Pulang Pisau

Pulang Pisau

Tragis, Disambar Truk, Pengendara Motor Tewas

Pulang Pisau

Kabupaten Pulang Pisau Dinilai Terbaik se-Indonesia Dalam Pencegahan Korupsi

Pulang Pisau

Bupati Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

Pulang Pisau

Resmi Bertugas, Kapolres Sebut Pernah Tinggal di Pulpis