Home / Lintas Kalimantan

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:22 WIB

Warga di Tebing Siring ‘Curhat’ Masalah Klasik ke Haji Denny

TANAH LAUT,KaltengEkspres.com –Masyarakat di Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, antusias menyambut kedatangan calon gubernur Kalsel nomor urut 2, Denny Indrayana, Jumat (16/10/2020) malam. Mereka optimis mantan Wamenkum HAM tersebut mampu bawa perubahan di tengah minimnya perhatian pemerintah saat ini.

Sejumlah permasalahan disampaikan warga kepada Haji Denny – sapaan Denny Indrayana saat menyapa warga setempat. Di antaranya persoalan akses jalan desa, yang secara turun- temurun belum ada perbaikan.

Salah seorang warga Tebing Siring, Safariansyah alias Anang S mengatakan, akses jalan sepanjang 12 km menjadi nadi perekonomian warga. Tapi sayangnya, tak pernah ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki hingga saat ini. “Sudah lama Pak, kami menyampaikan masalah ini. Tapi tak pernah ada tindaklanjutnya,” katanya.

Ia berharap, Haji Denny bisa mewujudkan keinginan masyarakat jika kelak diberikan amanah sebagai gubernur Kalsel. Sebab sebagai tokoh yang memiliki pengaruh di pusat, mantan penasihat hukum Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 ini diyakini memiliki kemampuan mewujudkan perubahan di Banua lebih baik.

Baca Juga :  Relawan Haji Denny Banjarmasin Adakan Pasar Murah Keliling

“Kami siap bersama-sama Haji Denny untuk hijrah gasan banua. Sebab yang ada saat ini sudah mentok. Capek begini terus tanpa ada perubahan,” tegasnya.

Anang S mengatakan, sebagain besar warga Tebing Siring, bekerja sebagai petani karet dan sawit. Sisanya berdagang dan profesi lain. “Di sini total ada sekitar 1.300 KK yang berharap pada Haji Denny,” tambahnya.

Hal sama disampaikan Wardah, salah seorang penjual di pasar Jumat. Ia mengatakan, kondisi sebagai pedagang di masa pandemi saat ini juga sangat susah. “Kami ini pedagang berharap ada perhatian pemerintah. Jangan pengusaha besar aja yang dibantu, tapi kami rakyat kecil juga diperhatikan ke depannya,” katanya.

Menanggapi sejumlah masalah klasik warga Tebing Siring, Haji Denny yang berpasangan dengan Difriadi Darjat menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah masyarakat.

“Saya tidak perlu berjanji, karena Bapak atau Ibu sudah sering mendengar janji. Tapi insyallah, apa yang menjadi permasalahan di sini terkait perbaikan jalan dan lainnya, akan kami carikan jalannya dengan serius. Kami ingin jalan bagus sehingga perekonomian jadi lancar,” kata ahli hukum tata negara ini.

Baca Juga :  Relawan Haji Denny "Hijrah Bunda" Jual Sembako Murah

Haji Denny pun kembali menegaskan, arah pembangunan Kalsel ke depan juga harus memperhatikan nasib masyarakat kecil. Pemerintah harus hadir dan memfasilitasi dan merangsang tumbuhnya sektor ekonomi di desa dan pelosok.

“Semua harus jalan bersama, sehingga tidak ada ketimpangan. Jangan cuma jalan di Kiram aja yang mulus,” tukas Wakil Henteri Hukum dan HAM era Presiden SBY ini.

“Salah satu perhatian yang mesti dilakukan pemerintah adalah memberikan stimulus modal usaha dan modal pendidikan. Termasuk mengawal penggunaan anggaran hingga tak terjadi penyimpangan, ini menjadi bagian dari visi kami untuk hijrah gasan banua.” Terang Haji Denny

Setelah Banjar, Kabupaten Tanah Laut menjadi target sosialisasi kampanye cagub nomor urut 2 yang diusung Partai Gerinda, Demokrat, PPP, dan sejumlah partai lain. Tala dengan jumlah 232.536 pemilih yang tersebar di 700 TPS se Tanah Laut, menjadi salah satu basis massa penyokong pasangan H2D ini.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Bunda Rossy dan SB Banjarbaru Bantu Korban Kebakaran

Lintas Kalimantan

Mantap! H Denny Indrayana Sambangi Warga Korban Banjir Tanah Laut

Lintas Kalimantan

Tim Hukum H2D Pertanyakan Profesionalitas KPU

Lintas Kalimantan

Tim Denny Indrayana Perbaiki Permohonan PHP Pilgub Kalsel di MK

Lintas Kalimantan

Rapat Tak Dihadiri Tim Birinmu, Tim H2D Walk Out

Lintas Kalimantan

Haji Denny Bersama Tim Lakukan Road Show di Tanah Bumbu

Lintas Kalimantan

Komplotan Perampok Lintas Provinsi Digulung

Lintas Kalimantan

Haji Denny Silaturahmi Dengan Warga Komplek Citra Bangun Persada Liang Anggang
error: Content is protected !!