Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 5 Oktober 2020 - 15:43 WIB

Tingkatkan Referensi Terkait Penyertaan Modal, DPRD Kalteng Sambangi Pemprov Bali

Yohanes Fredy Ering

Yohanes Fredy Ering

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jajaran DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya meningkatkan referensi dan mendapatkan perbandingan dari daerah lain, terkait aturan penambahan penyertaan modal pemerintah daerah terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Peningkatan referensi tersebut, karena saat ini sedang dilakukan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng.

“Hasil rapat Tim Raperda DPRD Kalteng dengan Direksi bersama Komisaris Bank Kalteng pun, diperlukan penambahan referensi dari daerah lain agar penambahan penyertaan modal tidak ada masalah dan sesuai ketentuan,” kata Yohannes Freddy Ering, Senin (5/10/2020).

Baca Juga :  Dewan Ajak Semua Pihak Atasi Pandemi Covid-19

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, Untuk daerah yang dipilih sebagai penambah referensi adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Pasalnya, pemprov setempat sudah memiliki pengalaman dalam penambahan penyertaan modal terhadap BUMD, sekaligus penyerahan aset tanah dan bangunan.

Sementara itu, Pemprov Kalteng rencananya akan menyerahkan aset tanah dan bangunan kepada BPD Kalteng. Di mana aset tersebut nantinya dipergunakan BPD Kalteng sebagai lokasi pembangunan tower berlantai 17.

“Penyerahan itu kan diperlukan perhitungan besaran aset sebagai bagian dari penyertaan modal pemerintah daerah. Referensi seperti ini yang diperlukan, makanya dipilihlah Provinsi Bali sebagi tempat kaji banding,” ucapnya.

Baca Juga :  Petani Karet Diminta Tingkatkan Kualitas Getah

Untuk itu, Tim Raperda DPRD bersama tim Pemprov Kalteng berkomitmen mempercepat penyelesaian raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi pada BPD Kalteng, termasuk penyerahan aset tanah dan bangunan di sekitar Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

“Kaji banding kali ini ada banyak yang hal penting yang kami dapatkan terkait pembahasan raperda untuk penyertaan modal Bank Kalteng. Tentunya menjadi referensi dalam mempercepat penyelesaian pembahasan raperda penambahan penyertaan modal tersebut,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Mura Dambakan Perbaikan Jalan Akses Wisata

DPRD Provinsi Kalteng

Pengelolaan Asrama Kalteng Perlu Pergub

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Gelar Rapat Paripurna Secara Virtual

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Usul Puskesmas Baun Bango Direlokasi

DPRD Provinsi Kalteng

PBS Diminta Bangun Jalan Sendiri

DPRD Provinsi Kalteng

Daerah Perlu Kembangkan Potensi Pertanian

DPRD Provinsi Kalteng

Anggota DPRD Banjarmasin Berkunjung ke DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Lanjutkan Pembangunan Daerah yang Berkualitas