Home / Seruyan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:36 WIB

Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pemuda Seruyan Dibekuk Polisi

Pelaku JH saat diamankan di Mapolres Seruyan, Rabu (14/10).

Pelaku JH saat diamankan di Mapolres Seruyan, Rabu (14/10).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda berinisial JH (20) tak berkutik saat diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Seruyan, Selasa (13/10). Ia ditangkap karena menyetubuhi seorang anak gadis yang masih berusia di bawah umur sebut saja Bunga (15) berstatus pelajar.

Modus pelaku dengan cara mengajaknya jalan-jalan ke tempat temannya dengan menggunakan sepeda. Namun di tengah perjalanan, pelaku malah mengajak korban ke sebuah Danau Biru bekas galian pasir Jalan Aromani Kelurahan Kuala Pembuang II Kecamatan Seruyan Hilir. Di lokasi ini pelaku memaksa korban dengan melampiaskan nafsu bejatnya.

Setelah puas melakukan hubungan layaknya suami istri, pelaku kemudian mengantarkan korban ke rumah orang tuanya. Sesampainya di rumah, korban langsung menceritakan kepada orang tuanya terkait kejadian yang dialaminya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Desa Rantau Pulut, Pjs Bupati Berpesan Jaga Persatuan

“Mendapati informasi apa yang dialami puterinya tersebut, orang tua korban langsung membuat laporan ke Satreskrim Polres Seruyan,” ungkap Kasatreskrim Iptu Irfan M. N. Alireza, Rabu (14/10).

Baca Juga :  Bupati Seruyan Tegaskan Akan Cabut Izin Perusahaan tak Patuhi Aturan

Setelah menerima laporan, lanjut Irfan, pihaknya langsung menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di kediaman kakaknya. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Seruyan.

“Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan pasal 81 ayat (1) jo pasal 76 D jo pasal 81 ayat (2) jo pasal 82 ayat (1) jo pasal 76E Undang Undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Benahi Rumah Sakit Hanau

Seruyan

Bupati Yulhaidir Lantik Pejabat Struktural Pemkab Seruyan

Seruyan

Polres Seruyan Latih Psikologi Calon Anggota Polri

Seruyan

Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Seruyan

ODP Seruyan Meningkat 31 Orang, Sementara PDP 1 Orang

Seruyan

Dewan Apresiasi Aksi Penanaman 3,5 Ribu Bibit Mangrove

Seruyan

Tegas, Bupati Seruyan Larang ASN dan Honorer Mudik

Seruyan

Dewan Apresiasi Keberhasilan Pemkab Seruyan Budidaya Bibit Ikan Belida