Home / Barito

Kamis, 1 Oktober 2020 - 18:05 WIB

Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Membaur dengan Warga

Tamiang Layang,KaltengEkapres.com – Disela-sela kesibukan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Tahun 2020 Kodim 1012/Buntok, Personil Satgas TMMD, menyempatkan diri bersiraturahmi dan membaur dengan masyarakat Dusun Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim).

“Tujuan akhirnya kegiatan kan , kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Jadi tidak akan ada sinergi yang bermanfaat, jika TNI yang melakukan TMMD tidak menyapa warga, tidak mengajak warga, tidak melakukan komunikasi sosial,” kata Pelda Edi Setiawan saat melakukan komsos bersama satgas TMMD Kamis (1/10/2020).

Baca Juga :  Sampaikan Aspirasi, Puluhan Pedagang Plaza Beringin Buntok Sambangi Posko Pantau

Dalam kesempatan tersebut dirinya membeberkan, jika hanya melakukan tugas pengerjaan fisik TMMD saja, prajurit hanya melaksanakan perintah saja, tidak mendapatkan semangat dari TMMD itu sendiri.

“Sementara hati dan kepercayaan dari masyarakat tidak bisa kita dapat, tidak akan tercipta manfaat kemanunggalan. Karena itu, sehingga komsos seperti ini, menjadi salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan TMMD. Jika Komsos berjalan, warga pasti akan memperhatikan, warga pasti akan membantu dan mendukung pelaksanaan TMMD,” katanya.

Baca Juga :  Bawa Kabur Sepeda Motor, Pemuda Bartim Diringkus Polisi

Sementara itu, Yandi salah satu Warga Dusun Layung Habang, sangat mengapresiasi sikap personel TNI yang berada di lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Sibung menuju Dusun Layung Habang yang menjadi salah satu lokasi sasaran teknis dalam TMMD kali ini.

“ Yang saya lihat, prajurit TNI yang bekerja di sini, sopan-sopan, mau tegur sapa, kadang ngobrol sama warga, mau membaur. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa berbagi pengalaman dan bagi ilmu juga,” jelasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

SMP-IT Baiturrahman Tambah Program Pembelajaran Komputer

Barito

Keburu Ditangkap Polisi, Warga Buntok Gagal Pesta Sabu

Barito

Anggota DPR RI Sambangi Perangkat Desa Barsel di Jakarta

Barito

Remaja Hajak Tewas Ditabrak Lari Truk BBM

Barito

Dilanda Banjir, Ratusan Rumah Warga Tenggelam di Barut

Barito

Pengedar Sabu Asal Kalsel Dibekuk Polisi

Barito

Ribuan Warga Iringi Keberangkatan CJH Barsel

Barito

Mantap! Persiapan Pemilu 2024, DPC PDIP Barsel Gelar Rakercab