Home / Kotim

Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:27 WIB

Satgas TMMD Kebut Penyelesaian Pembangunan Pos Terpadu

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 terus bekerja keras untuk menyelesaikan semua sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Penyelesaian pembangunan pos terpadu menjadi perhatian serius karena pembangunannya dimulai dari nol sehingga memerlukan waktu lebih lama dibanding sasaran fisik lainnya. Saat ini pekerjaannya terus dikebut dan dimaksimalkan agar bisa selesai tepat waktu.

“Tapi saya optimis pos terpadu itu akan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD. Meski begitu, kualitasnya tetap kami utamakan karena itu menjadi keharusan,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Baca Juga :  Duh!! Paling Mendominasi, Kasus Narkoba di Kotim Mengerikan

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. Ada 150 orang yang dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sei Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Baca Juga :  Renovasi Musala dari Tim Satgas TMMD Sudah Memasuki Tahap Pengecetan

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Pengerjaan pos terpadu saat ini sudah pada rangka atap. Selanjutnya dilakukan pemasangan atap seng dan penyelesaian dinding bangunan. Tahap ini diperkirakan tidak membutuhkan waktu lama.

“Pos terpadu ini nantinya menjadi tempat berkumpul aparat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk bersilaturahmi dan mencari solusi jika ada permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” pungkas Akhmad Safari. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Nancy Purwo Sudaryanto Bantu Tanamkan Pohon Di Lokasi TMMD

Kotim

Konsumsi Zenith, Sembilan Pelajar di Kotim Diberhentikan

Kotim

Tuntut Kebijakan Harga Pasir, Puluhan Sopir Truk Berunjuk Rasa

Kotim

Modus Berpakaian Gamis, Budak Sabu Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

Pesta Miras dan Ngelem, 20 Remaja Parenggean Diciduk Polisi

Kotim

Melalui TMMD, TNI dan Masyarakat Semakin Menyatu

Kotim

Tabrak Truk Dum, Avanza Rengsek Berat

Kotim

Tragis, Ditabrak Lari Truk, Warga Kotim Tewas Mengenaskan Dengan Kepala Pecah
error: Content is protected !!