Home / Kotim

Jumat, 2 Oktober 2020 - 10:47 WIB

Program TMMD Reguler ke-109 Akan Selalu Dikenang

Tim Satgas TMMD saat membangun jembatan.

Tim Satgas TMMD saat membangun jembatan.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur akan selalu dikenang oleh masyarakat. Pasalnya, program TMMD benar-benar memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Sebagai kecamatan yang terisolir, desa-desa di Kecamatan Pulau Hanaut sangat minim sentuhan pembangunan. Infrastruktur jalab dan jembatan di daerah ini sudah puluhan tahun tidak diperbaiki. Sehingga hadirnya program TMMD bagi warga di Pulau Hanaut merupakan berkah yang luar biasa.

Baca Juga :  Pelaku Mengaku dalam Kondisi Sadar Membunuh Ibu Kandungnya

“Sebelum adanya jembatan dari TMMD ini, kondisi masyarakat sangat sulit untuk transportasi melalui jalan darat. Karena jembatannya sangat rusak. Alhamdulillah sekarang ada TMMD kami dapat jembatan, di Sei Babirah dan Handil Samsu,”ungkap Kepala Desa Babirah, Julham Efendi, Jumat (2/10/2020).

Menurutnya, untuk menuju jalur pertanian salah satunya adalah melewati jembatan tersebut. “Jembatan ini sangat bermanfaat, terutama anak sekolah, pekerja seperti PNS atau guru, satu-satunya akses adalah melalui jalur ini. Jembatan ini juga sangat membantu pedagang keliling,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pembangunan Program TMMD Terus Dipantau Dandim 1015 Sampit

Kades menyampaikan, dirinya selaku kepala desa sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut.

“Kalau bukan dari program TMMD ini, mungkin jembatan di desa kami yang sudah rusak ini tidak akan diperbaiki secepat ini,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Geger!! Dua Mayat Ditemukan Dalam Kondisi Mengenaskan di Kebun Sawit Cempaga Hulu

Kotim

Pemberian Bekal Wawasan Kebangsaan TMMD kepada Santri Bertujuan Mulia

Kotim

Gelapkan Ampas Buah Sawit, Sopir Truk Diciduk Polisi

Kotim

Waduh, Tanah Makam di Sampit Dijual untuk Tanah Uruk

Kotim

Lagi, Bandar Zenith Ketapang Ditangkap Polisi

Kotim

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga di Telaga Antang Terbakar

Kotim

TMMD Juga Sarana Membangun Hubungan Kekeluargaan

Kotim

Bandar Pemasok Zenith Ketapang Dibekuk Polisi, Barbuk 6.200 Butir Diamankan