Home / Kotim

Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:26 WIB

Peduli Nutrisi Balita, Persit KCK Cabang XLI Bagikan Ini

Ketua Persit saat memberikan nutrisi kepada balita Selasa (20/10).

Ketua Persit saat memberikan nutrisi kepada balita Selasa (20/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pemenuhan gizi dan nutrisi bagi balita. Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 1015/Spt memberikan pelayanan pemberian susu kepada anak-anak di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Persit KCK Cabang XLI, Ny. Dini Akhmad Safari kepada tim publikasi TMMD Reguler Ke 109 Kodim 1015/Spt mengajak ibu-ibu warga desa setempat agar sama-sama bergerak melawan stunting.

Baca Juga :  Berjualan di Lampu Merah, Tujuh Bocah Digaruk Satpol PP Kotim

“Pencegahan terjadinya Stunting bisa dimulai dari memperkuat pertahanan keluarga. Periode rawan terjadinya stunting terjadi saat ibu-ibu hamil dan anak-anak yang baru berusia dua tahun. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh keluarga di Kecamatan Pulau Hanaut, agar memperhatikan gizi,” ajakan Ny. Dini Akhmad Safari, Selasa 20 Oktober 2020.

Dijelaskan Dini Akhmad Safari, bahwa selain pertumbuhan yang terhambat, stunting juga dapat dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang serta prestasi sekolah yang buruk sehingga stunting merupakan hal penting untuk dicegah.

Baca Juga :  16 Anggota Pramuka Kwarcab Putri Kotim Wakili Kalteng di Tingkat Nasional

“Jangan biarkan masa depan anak bangsa terancam hanya karena stunting, oleh karenanya mari kita saling berpegangan tangan melakukan aksi nyata untuk mencegah dan menanggulangi stunting agar anak kita bisa tumbuh sehat dan berprestasi. Karena Pengawasan mengenai pentingnya gizi harus dimulai dari keluarga,” jelas Dini. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Sei Ijum Tangkap Buaya Panjang 2,5 Meter

Kotim

Ini Kronologis Laka Maut Pikap Bermuatan 5 Orang

Kotim

Parah!! Pesta Miras dan ngelem, 16 Remaja Ini Diciduk Polisi

Kotim

Sehari, Dua Pengedar Sabu Diciduk Polisi

Kotim

Pengedar Sabu Pal 12 Dibekuk Polisi

Kotim

Hantam Pikap, Pelajar Berusia 15 Tahun Tewas

Kotim

Ditimpa Pupuk, Buruh Pelabuhan Ini Luka Berat

Kotim

HMI Desak Pemkab dan DPRD Percepat Bentuk BNNK di Kotim