Home / DPRD Kota

Kamis, 1 Oktober 2020 - 15:09 WIB

Orangtua Diminta Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

Ruselita

Ruselita

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada seluruh orangtua agar dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak. Pasalnya, akhir-akhir ini kerap ditemukan anak-anak yang masih dibawah umur tertangkap tangan sedang melakukan aksi balap liar di sejumlah wilayah.

“Ada juga yang kedapatan sedang pesta lem fox, itu kan mengancam masa depan anak. Disinilah peran orangtua untuk mengawasi dan mengontrol pergaulan anak,” kata Ruselita, Kamis (1/10/2020)

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Jangan Jauhi Pasien Sembuh

Lebih lanjut dijelaskan, sistem belajar daring atau online juga menjadi polemik bagi para orangtua. Sebab, bagi para orangtua yang mengharuskan berangkat kerja, membuat para orangtua tidak dapat mengawasi dan membimbing anak pada saat melaksanakan pembelajaran daring.

“Memang ini kembali pada masing-masing anaknya. Kalau dari dalam dirinya sudah memiliki semangat belajar, semangat meraih prestasi. Saya yakin, walau tidak diawasi orangtuanya, pasti sang anak akan bersungguh-sungguh. Namun jika tidak, pasti akan ketinggalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bapemperda DPRD Kota Susun Raperda LKK

Untuk itu, Ruselita meminta agar para orangtua dapat memberikan motivasi dan semangat belajar, agar sang anak tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Tetapkan Retribusi Pusat Kuliner

DPRD Kota

Dewan Komitmen Perjuangan Perda Karhutla

DPRD Kota

Dewan Setujui Empat Raperda Baru

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Jadi Orang Pertama Divaksin

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Palangka Raya Capai Target PAD

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Keharmonisan TNI-Polri di Kalteng

DPRD Kota

PBS Diminta Berperan Aktif Kembangkan Sektor Olahraga

DPRD Kota

Dewan Dukung Kebijakan Keringan CicilanĀ 
error: Content is protected !!