Home / DPRD Kota

Kamis, 1 Oktober 2020 - 15:09 WIB

Orangtua Diminta Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

Ruselita

Ruselita

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada seluruh orangtua agar dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak. Pasalnya, akhir-akhir ini kerap ditemukan anak-anak yang masih dibawah umur tertangkap tangan sedang melakukan aksi balap liar di sejumlah wilayah.

“Ada juga yang kedapatan sedang pesta lem fox, itu kan mengancam masa depan anak. Disinilah peran orangtua untuk mengawasi dan mengontrol pergaulan anak,” kata Ruselita, Kamis (1/10/2020)

Lebih lanjut dijelaskan, sistem belajar daring atau online juga menjadi polemik bagi para orangtua. Sebab, bagi para orangtua yang mengharuskan berangkat kerja, membuat para orangtua tidak dapat mengawasi dan membimbing anak pada saat melaksanakan pembelajaran daring.

Baca Juga :  ASN Diimbau Jangan Menambah Libur

“Memang ini kembali pada masing-masing anaknya. Kalau dari dalam dirinya sudah memiliki semangat belajar, semangat meraih prestasi. Saya yakin, walau tidak diawasi orangtuanya, pasti sang anak akan bersungguh-sungguh. Namun jika tidak, pasti akan ketinggalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemko Palangka Raya Sinergi Gandeng Investor

Untuk itu, Ruselita meminta agar para orangtua dapat memberikan motivasi dan semangat belajar, agar sang anak tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Perlu Dibentuk Timsus Awasi Ilegal Fishing

DPRD Kota

Pemko Diminta Waspadai Potensi Banjir

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Dukung Atlet PON Kalteng

DPRD Kota

Sigit Nilai Larangan Mudik Kendalikan Covid-19

DPRD Kota

Dewan Usul Alokasi Dana Lebih Bagi UMKM

DPRD Kota

Masa Tugas Berakhir, Wakil Ketua Dewan Serahkan Mobdin

DPRD Kota

Jangan Wajibkan Murid Kurang Mampu Menebus Buku

DPRD Kota

Dewan Minta PPDB Lebih Transparan dan Jauhi Pungli