Home / Kotim

Minggu, 4 Oktober 2020 - 15:15 WIB

Kehadiran Tim Satgas TMMD Mendapat Apresiasi dari Warga Pulau Hanaut

Anggota TNI bersama warga saat bergotong royong memperbaiki jembatan.

Anggota TNI bersama warga saat bergotong royong memperbaiki jembatan.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kecamatan Pulau Hanaut termasuk yang paling terisolir karena belum bisa ditempuh melalui jalur darat. Untuk berkunjung ke Kecamatan Pulau Hanaut, satu-satunya akses adalah menggunakan transportasi sungai.

Karena sulitnya akses ke kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Katingan dan Laut Jawa ini, membuat pembangunan di kawasan ini paling tertinggal dibandingkan kecamatan lainnya di Kabupaten Kotim.

Selain itu, mendirikan bangunan khususnya yang  dengan bahan dari beton juga sangat mahal, karena untuk biaya untuk distribusi logistik yang cukup mahal

Baca Juga :  Warga Empat RT Desa Penyang Keberatan Adanya Pemortalan Jalan

Namun kini senyum mulai merekah di bibir warga Kecamatan Pulau Hanaut. Daerah mereka mejadi daerah yang dipilih sebagai lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109. Ada 5 sasaran fisik yang dibangun di daerah ini. Yaitu rehab tiga jembatan, renovasi mushola dan pembangunan pos terpadu.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan TMMD di daerah kami. Jembatan yang rusak dan puluhan tahun tidak pernah diperbaiki, akhirnya kini dilakukan perbaikan. Seperti jembatan Handil Samsu, itu usianya sekitar 30 tahun, dan baru kali ini dilakukan rehab total,”ungkap Kepala Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Julham Efendi.

Baca Juga :  Sehari Tenggelam, Dede Ditemukan Tak Bernyawa

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini sangat disambut antusias oleh masyarakat. Mereka sangat mengapresiasi TNI Angkatan Darat khusus Kodim 1015 Sampit yang memilih daerah mereka sebagai lokasi TMMD.

“Masyarakat kami kini mulai tersenyum, mudahan-mudahan ini akan terus berlanjut, dan semoga tudak lama lagi daerah kami tidak terisolir lagi,”pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Air Pasang Jadi Kendala Tim Satgas TMMD dalam Memasang Tiang Jembatan

Kotim

Serentak Tanam Durian di Lokasi TMMD untuk Masyarakat

Kotim

Wartawan Kotim Antusias Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Kotim

Kebakaran Lahan Nyaris Ganggu Penerbangan

Kotim

Dihantam Truk Tangki, Pelajar SMP Tewas Mengenaskan

Kotim

Meriahkan TMMD ke -109, Kodim 1015/Sampit Gelar Lomba Catur

Kotim

Warga Senang Satgas TMMD Selesai Rehab Musala

Kotim

Satu Rumah Warga Sampit Berkobar