Home / Barito

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:52 WIB

Kegiatan Non Fisik TMMD 109 di Desa Sibung dan Layung Habang Tuntas

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Beberapa sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim) yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Untuk sasaran fisik seperti Pembuatan jalan Penghubung antar desa, Perbaikan jalan Desa, sudah hampir selesai 100 persen, begitu juga dengan sasaran nonfisik yang juga sudah terealisasi hampir 100 persen.

Baca Juga :  Gubernur Sugianto Sabran Tinjau Ruas Jalan Eks Pertamina di Bartim

“Untuk sasaran nonfisik alhamdulillah juga hampir seluruhnya tuntas sudah dilaksanakan. Seperti kegiatan penyuluhan kesehatan tentang covid-19, penyuluhan bahaya narkoba dan lainnya sudah dilaksanakan,” terang Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, Minggu (18/10/2020).

Ia juga menjelaskan, kegiatan TMMD reguler ke – 109 tersebut, dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020.

Baca Juga :  Pasiter Kodim Buntok Jelaskan Perkembangan Sasaran Fisik TMMD

Dalam kegiatan TMMD itu, selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik. Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan yaitu Penyuluhan Pertanian, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan, serta wawasan kebangsaan.

“Dari semu kegiatan yang kita laksanakan selalu mendapat dukungan penuh dari masyarakat, untuk itu saya menilai kegiatan TMMD di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang sukses,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Kejar Target, Satgas TMMD Kodim Buntok Maksimalkan Pengerjaan Fisik

Barito

Tabrak Pikap Berbelok, Anak Pendeta Tewas

Barito

Depresi, Warga di Puruk Cahu Bakar Ruko Usaha Salonnya

Barito

224 Kontingen Pesparawi Barut Diberangkatkan

Barito

KPU Barut Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran

Barito

Demi Progres Kegiatan, Koordinasi Antar Anggota Satgas TMMD Terus Dilakukan

Barito

Keakraban Anggota Satgas TMMD Dengan Warga Makin Erat Terjalin

Barito

Niat Panen Walet, Pria di Buntok Tewas Disengat Listrik