Home / Barito

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:52 WIB

Kegiatan Non Fisik TMMD 109 di Desa Sibung dan Layung Habang Tuntas

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Beberapa sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim) yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Untuk sasaran fisik seperti Pembuatan jalan Penghubung antar desa, Perbaikan jalan Desa, sudah hampir selesai 100 persen, begitu juga dengan sasaran nonfisik yang juga sudah terealisasi hampir 100 persen.

Baca Juga :  Setalah Adanya Jalan Penghubung TMMD, Ke Kota Lebih Cepat

“Untuk sasaran nonfisik alhamdulillah juga hampir seluruhnya tuntas sudah dilaksanakan. Seperti kegiatan penyuluhan kesehatan tentang covid-19, penyuluhan bahaya narkoba dan lainnya sudah dilaksanakan,” terang Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, Minggu (18/10/2020).

Ia juga menjelaskan, kegiatan TMMD reguler ke – 109 tersebut, dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020.

Baca Juga :  Bangun Lapangan Volly, Sarana Satgas TMMD Kampanye Gemar Olehraga

Dalam kegiatan TMMD itu, selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik. Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan yaitu Penyuluhan Pertanian, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan, serta wawasan kebangsaan.

“Dari semu kegiatan yang kita laksanakan selalu mendapat dukungan penuh dari masyarakat, untuk itu saya menilai kegiatan TMMD di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang sukses,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Polisi Dalami Kasus OTT Kabid Pembinaan SD Disdik Barsel

Barito

Sempat Melawan, Pelaku Pencurian Sarang Walet Didor Polisi

Barito

Balita di Muara Teweh Tenggelam di DAS Barito

Barito

Tukang Las Tewas Saat Mengelas Tongkang Meledak

Barito

Seorang Kakek di Desa Muara Singan Hilang, Setelah Pergi Dari Rumah

Barito

Warga Desa Janggi Keluhkan Harga Karet dan Rotan Murah

Barito

Luapan Air Sungai Rendam Ratusan Rumah Warga Batara

Barito

Asik Indehoi, Lima Pasangan Mesum Digaruk Polisi
error: Content is protected !!