Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:52 WIB

Jadikan Hari Sumpah Pemuda Sebagai Momen Tingkatkan Persatuan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pelaksana tugas Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya, yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Hamka, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Falery Tuwan, mengikuti secara virtual Puncak Acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 se-Indonesia, di Gedung Smart Province (GSP) Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga :  Gubernur Janjikan Beasiswa Kedokteran Bagi Siswa Berprestasi

Dijelaskan Hamka, Hari Sumpah Pemuda ke-92 dapat menjadi momentum bagi masyarakat Kalteng untuk mempererat persatuan, dengan saling menghargai perbedaan, menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Apalagi saat ini kita menghadapi tahun politik, sudah seharusnya dan sepatutnya kita mengesampingkan perbedaan diantara kita, kita eratkan lagi persatuan, untuk kemajuan daerah,” kata Hamka.

Lebih lanjut dirinya berharap, agar semangat dan tekad para pendahulu yang membela kemerdekaan melalui Kongres Pemuda II, dapat menjadi suatu pembelajaran bagi masyarakat Kalteng, untuk dapat tetap berjuang membangun daerah.

Baca Juga :  Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat CapaiĀ  Rp 60 RibuĀ 

“Semangat-semangat inilah yang kita perlukan. Dalam artian, semangat untuk bersama-sama membangun daerah kearah yang lebih baik lagi. Karena masyarakat juga memiliki peran dalan pembangunan, seperti dalam hal mengawasi jalannya pembangunan, dan sebagai mata pemerintah untuk memberitahukan jika ada kondisi infrastruktur yang rusak,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

PWI Kalteng Raih Juara 3 Porwanas

Pemprov Kalteng

DPMD Kalteng Gelar Pelatihan Aplikasi Sipades Versi 2.0

Pemprov Kalteng

Ultah ke 46, Gubernur dapat Kejutan dari SOPD

Pemprov Kalteng

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Kalteng Bersalawat

Pemprov Kalteng

H. Sugianto Sabran Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Infrastruktur Jalan dan Jembatan Indonesia Awards

Pemprov Kalteng

Ini Pencapaian Sektor Kehutanan Era Kepemimpinan Sohib

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Anugerahi 49 ASN Satyalancana Karya Satya

Pemprov Kalteng

Ini Pesan Gubernur dalam Musda III DAD Kalteng