Home / Gunung Mas / Metro Palangka Raya

Minggu, 18 Oktober 2020 - 18:46 WIB

Hina Polisi, Warga Gunung Mas Diciduk Lalu Minta Maaf 

Pelaku saat membuat surat pernyataan meminta maaf dan janji tak mengulangi perbuatannya lagi di Mapolres Gunung Mas Minggu (18/10).

Pelaku saat membuat surat pernyataan meminta maaf dan janji tak mengulangi perbuatannya lagi di Mapolres Gunung Mas Minggu (18/10).

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Gunung Mas meciduk seorang pria bernama Dino (30). Ia diamankan karena ulahnya menghina anggota kepolisian.

Warga ssal Kota Palangka Raya yang tinggal di Kabupaten Gunung Mas ini, menghina polisi melalui akun media sosial (medsos) facebook miliknya bernama Dino Uchia. Dalam tulisannya tersebut ia menyebut  kata “Polisi Anjing” dan diamankan pada, Minggu (18/10/2020) siang.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman didampingi Kasat Reskrim AKP Afif Hasan mengatakan, bahwa telah mengamankan pelaku yang menghina anggota Polisi melalui akun media sosial Facebook.

Baca Juga :  Janji Dinikahi Polisi Gadungan, Membuat Korban Rela Mengirimkan Uang Puluhan Juta

“Setelah mengetahui unggahan tersebut langsung memanggil dan melakukan pemeriksaan kepada pelaku,” kata Rudi Asriman.

Kapolres menjelaskan, pelaku menanggapi video yang diunggah oleh salah satu warganet yang berisi video tindakan polisi kepada seseorang yang melanggar hukum.

Pelaku melanggar Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 pasal 27 (ayat) 3.

“Pelaku mengaku emosi saat melihat unggahan video tersebut dan pelaku menyesal atas perbuatannya,”beber Perwira Polisi dengan pangkat melati dua di pundaknya ini.

Baca Juga :  Alat Pendeteksi Suhu Otomatis Tersedia di Bandara Tjilik Riwut

Dengan pertimbangan bahwa pelaku merupakan tulang punggung keluarga dan perbuatannya karena emosi sesaat, Polres Gumas hanya meminta pelaku untuk meminta maaf dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial jangan asal membagikan suatu video yang belum tau kejelasannya.

“Jangan langsung dibagikan atau langsung berkomentar sebelum tahu betul informasi atau video tersebut faktanya seperti apa,”tegas Kapolres. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

4 Bulan Buron, Dua Pelaku Curat Harta Majikan Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

KPU Kalteng Sebut Pilkada Kalteng Berjalan Aman dan Lancar

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Selama di Rumah

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Tangkap Pelaku Ujaran Kebencian

Metro Palangka Raya

Serius Maju Pilgub, Abdul Razak Daftar ke PDIP

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Warga Baamang Diringkus Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Rektor UPR Gagas Pembangunan Laboratorium Terpadu

DPRD Kota

Dewan Desak Segera Tetapkan Status Darurat Asap
error: Content is protected !!