Home / Lintas Kalimantan

Kamis, 8 Oktober 2020 - 18:22 WIB

Haji Denny-Difri Menegaskan Komitmen Save Meratus

Barabai,KaltengEkspres.com – Kamis (8/10/2020), Haji Denny-Difri (H2D) melaksanakan giat kampanye di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kegiatan kampanye dimulai dengan mengunjungi dan menyapa masyarakat sekitar, serta menyebarkan bahan kampanye di Pasar Agrobisnis Modern Barabai. Selain itu, Haji Denny-Difri juga menyempatkan untuk merekam video jingle Hijrah Gasan Banua bersama rekan-rekan partai koalisi dan para relawan di Tugu Burung Anggang, pusat Kota Barabai.

Selanjutnya, Haji Denny-Difri menuju ke Puncak Gunung Titi yang berlokasi di wilayah Pegunungan Meratus, Desa Pihandam, Kecamatan Limpasu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk mengambil video clip Hijrah Gasan Banua yang merupakan jingle bagi Tim Pasangan Calon 02 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020. Perjalanan menuju puncak Gunung cukup berat dan menantang dikarenakan oleh medan yang berbatu serta jalan yang licin. Untuk mencapai Puncak Gunung tersebut, Haji Denny-Difri beserta rombongan memutuskan untuk mengendarai sepeda motor.

Baca Juga :  Pengurus dan Anggota Srikandi Banua Lakukan Kunjungan Ke Batola

Haji Denny berboncengan dengan istrinya, Hj. Ida Rosyidah dan alhamdulillah tidak menemui kendala dalam melalui medan Gunung Titi, meskipun beberapa kali Hj. Ida Rosyidah harus turun dari kendaraan agar tetap aman.

Setibanya di puncak Gunung Titi, rombongan Haji Denny-Difri dimanjakan oleh pemandangan Pegunungan Meratus. Tidak luput pula, sambutan warga setempat yang telah menunggu kehadiran Haji Denny-Difri meningkatkan kembali semangat setelah menapaki medan jalan yang sulit. Di sela-sela pengambilan video, Haji Denny-Difri menyempatkan untuk menikmati suasana lestari Pegunungan Meratus dan mengabadikan momen indah bersama istri tercinta dalam gambar serta video.

Kendati cuaca di lokasi puncak disinari terik matahari, Haji Denny-Difri tetap melanjutkan perekaman video clip lagu Hijrah Gasan Banua. Dengan disertai semangat dari rekan-rekan partai koalisi dan para relawan serta penduduk asli Banua, pengambilan video berjalan dengan lancar.

Pemandangan Pegunungan Meratus menjadi latar belakang dari pengambilan video clip tersebut. Lokasi di Gunung Titi di tengah Pegunungan Meratus sengaja dipilih oleh Haji Denny-Difri untuk menegaskan komitmen serta dukungan atas gerakan #SaveMeratus.

Baca Juga :  Diserang Buzzer Bayaran, Denny Indrayana: Alhamdulillah

Dalam Visi-Misi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 02, dukungan terhadap gerakan menyelamatkan kelestarian lingkungan Pegunungan Meratus secara tegas dituliskan sebagai salah satu program unggulan yang akan dicanangkan oleh pasangan H2D. Hal tersebut adalah salah satu bentuk perjuangan dan ikhtiar dari Haji Denny-Difri untuk mengurangi bahaya kegiatan usaha pertambangan serta perkebunan kelapa sawit yang berpotensi mengancam habitat juga ekosistem Pegunungan Meratus.

“Kita tidak boleh membiarkan Pegunungan Meratus sebagai benteng pertahanan Banua dieksploitasi secara tidak bertanggung jawab apalagi dengan cara-cara yang salah dan merusak lingkungan.” Demikian pernyataan Haji Denny pada kesempatan pengambilan video tersebut.

“Dengan menyelamatkan Meratus, kita menyelamatkan kehidupan di Banua. Haram menyerah, waja sampai kaputing!” tegas Haji Denny.
(yan/rif)

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Lapor Gangguan Listrik, Cepat dan Gratis!

Lintas Kalimantan

PLN Salurkan Bantuan TJSL ke Bank Sampah Sekumpul

Lintas Kalimantan

Listrik Desa PLN, Hapus Gelap Terangi Hingga Pelosok Negeri

Lintas Kalimantan

Haji Denny Berjanji Upayakan Perbaiki Harga Karet Petani

Lintas Kalimantan

Relawan Pemilu Bersih Haji Denny Gelar Pembekalan

Lintas Kalimantan

Haji Denny Berikan Garansi Bahwa Dia Tidak Bisa Dibeli

Lintas Kalimantan

AMAN Deklarasi Dukung Haji Denny- Difri di Pilgub Kalsel

Lintas Kalimantan

Haji Denny Silaturahmi Ke Pimpinan Muhammadiyah Kalsel