Home / DPRD Kota

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:06 WIB

Cetak SDM Berkualitas, Melalui Peningkatan Pembangunan Sektor Pendidikan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto berharap, agar pembangunan di sektor pendidikan dapat terus dipacu dari semua lini, baik dari peningkatan sarana dan prasarana termasuk pemenuhan tenaga pendidik. Sebab, selain sebagai salah satu pemenuhan hak dasar masyarakat, sektor pendidikan menjadi salah satu ujung tombak peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ujung tombak SDM dan kemajuan suatu daerah terletak pada pendidikan. Untuk itu pemerintah harus punya keberanian mengeluarkan inovasi agar semua sektor pendidikan di wilayah pelosok bisa terjamah tangan pemerintah,” kata Sigit, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :  Pemuda Diharapkan Mampu Berinovasi

Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa menjamin penyelenggaraan pendidikan yang bermutu telah menjadi kewajiban pemerintah dalam menjalankan program pemerataan pembangunan pendidikan.

Untuk itu, peningkatan sarana dan prasarana termasuk pemenuhan tenaga pendidik, harus merata atau tidak hanya berlaku di wilayah perkotaan saja, namun merata hingga pelosok daerah.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Gelaran Seni Budaya Daerah

“Pendidikan ini menyangkut semua aspek, seperti kualitas manusia, menekan angka kemiskinan hingga dampaknya pada pembangunan. Dengan SDM yang mumpuni, diharap generasi penerus di Kota Cantik mampu bersaing dengan daerah maju lainnya,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Setujui Anggaran Penyertaan Modal PDAM

DPRD Kota

Dewan Dukung Rencana Pemko Perluas Jaringan Internet

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pemerataan Sistem Zonasi PPDB

DPRD Kota

Adanya Temuan Bukan Berati Kinerja Pemko Tak Optimal

DPRD Kota

Dewan Sampaikan Hasil Reses Secara Virtual

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Sayangkan Penyebaran Guru Masih Menumpuk di Kota

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Palangka Raya Dukung Sapras PMI