Home / Metro Palangka Raya

Senin, 12 Oktober 2020 - 14:58 WIB

BNF Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Faperta UPR Palangka Raya

Foto bersama dekan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya, Dr. Ir. Sosilawaty, MP bersama dengan Wakil Direktur II BNF Kalteng Agnes Ferisa, S.Hut.,M.Si, dan dua mahasiswa penerima beasiswa. Foto : Ra

Foto bersama dekan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya, Dr. Ir. Sosilawaty, MP bersama dengan Wakil Direktur II BNF Kalteng Agnes Ferisa, S.Hut.,M.Si, dan dua mahasiswa penerima beasiswa. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, Fajar Rizky Dwi Yulianto dan Dimas Teja Kusuma, merupakan mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya, yang terpilih untuk mendapatkan Beasiswa Peduli Orangutan Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Borneo Nature Foundation (BNF) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan bekerjasama dengan Orangutan Republik Foundation, Senin (12/10/2020).

Wakil Direktur II BNF Kalteng, Agnes Ferisa, S.Hut.,M.Si, saat dikonfirmasi usai kegiatan penyerahan beasiswa peduli orangutan menjelaskan, bahwa program beasiswa tersebut telah terjalin sejak tahun 2018 lalu, dan akan terus berkelanjutan tiap tahunnya.

Dijelaskan Agnes, bahwa beasiswa peduli orangutan ini, berbeda dengan beasiswa pada umumnya, yang hanya memberikan bantuan berupa dana untuk memenuhi kebutuhan perkuliahannya. Namun, pada beasiswa kali ini, BNF juga memberikan sejumlah pelatihan bagi penerima beasiswa.

Baca Juga :  Dua Pelaku Curanmor Palangka Raya Dibekuk PolisiĀ 

“Jadi kami ingin menjaring mahasiswa-mahasiswa yang punya fashion atau semangat untuk bisa berdampak pada konservasi Kalteng. Jadi mahasiswa tidak hanya belajar, tetapi mengerti bagaimana mengimplementasi keilmuannya itu, dalam konservasi di Kalteng, terutama orangutan,” kata Agnes.

Sementara itu, Direktur Orangutan Republik Foundation, Gary Saphiro menyampaikan apresiasinya terhadap para peserta yang telah antusias mengikuti seleksi beasiswa ini. Dirinya berharap, beasiswa ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Kalteng ya, dan kami ingin para mahasiswa ini setelah lulus nantinya dapat memberikan kontribusi terhadap daerah, khususnya dalam konservasi orangutan dan habitatnya,” ucap Gary.

Disisi lain, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya, Dr. Ir. Sosilawaty, MP mengucapkan terima kasih kepada BNF Kalteng dan Orangutan Republik Foundation, yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Sebab, beasiswa tersebut sangat membantu para mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan perkuliahannya, khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang melanda Kalteng saat ini. Namun dirinya berharap, agar kedepan jumlah kuota penerima beasiswa peduli orangutan, dapat ditambah

Baca Juga :  Rumah Warga Jalan Tingang Disatroni Pencuri

“Karena kan tiap tahunnya mahasiswa di Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya ini kan semakin bertambah, dan memang beasiswa seperti ini sangat dinantikan oleh para mahasiswa. Apalagi beasiswa ini kan tidak hanya memberikan bantuan dana saja ya, tapi mereka juga diajarkan bagaimana berorganisasi dengan baik, berkehidupan sosial yang baik, peduli lingkungan, dan lain-lain. Jadi memang manfaatnya sangat besar bagi mereka,” ujar Sosilawaty. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tiga TPS di Kalteng Gelar Pemungutan Suara Ulang

DPRD Kota

Pemkot Diminta Bentuk Tim Khusus Pengawasan Drainase

Metro Palangka Raya

Balapan Liar dalam Kondisi Mabuk, Tiga Remaja Ditangkap Polisi

Metro Palangka Raya

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Gelar Rapid Tes Massal di Pasar Kahayan

Metro Palangka Raya

Tragis, Mahasiswi Lamandau Tewas di dalam Barak

Metro Palangka Raya

Geger, Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Mengapung di Sungai Kahayan

Metro Palangka Raya

Napi Kasus Pembunuhan Kabur dari Lapas

Metro Palangka Raya

Tim Raimas Ciduk Pengendara Knalpot Brong
error: Content is protected !!