Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:56 WIB

ASN Harus Jaga Netralitas di Pilkada Kalteng

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Achmad Rasyid.

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Achmad Rasyid, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar dapat menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

“Tapi ada oknum-oknum yang nakal yang mungkin sekarang menduduki tempat yang bagus, sehingga kalau kalah pasangan calon (paslon) yang dipilihnya, bisa di pindah atau apa, akhirnya mereka melakukan indisipliner itu, baik secara sembunyi, bahkan ada yang vulgar juga. Nah itu kan sebenarnya menurut peraturannya, tidak boleh mereka lakukan kan. Apalagi dengan peraturan yang baru ini, sanksinya bisa diberhentikan kan,” kata H. Achmad Rasyid, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :  Dewan Dukung Transformasi Polri

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, yang meliput Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya ini melanjutkan, tidak hanya para ASN, panitia pelaksana Pilkada pun juga dituntut dapat menjaga netralitas. Sebab, tindak kecurangan juga rentan terjadi di sekitar panitia pelaksana Pilkada, seperti memanipulasi data suara dan sebagainya.

Baca Juga :  Legislator Minta Kesejahteraan Damang Diperhatikan

“Kita ini kan menginginkan tahapan Pilkada itu tiap tahunnya semakin membaik. Bahkan, jangan sampai nanti terpilih pemimpin dari hasil kecurangan. Karena sama saja kita mengkhianati daerah kita sendiri,”pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Legislator Minta Kesejahteraan Damang Diperhatikan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Salurkan 3 Unit Lampu Rotary Bagi BPK TB

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Gedung Pemerintah Harus Ada APAR

DPRD Provinsi Kalteng

Dalam Waktu Dekat Dewan Reses ke Sejumlah Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Masyarakat Bijak Menyikapi Isu Hoax tentang Vaksin

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Diminta Ikuti Imbauan Pemerintah

DPRD Provinsi Kalteng

Desa Langgah Perlu Perhatian Pemerintah

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi 1 Monitoring Dua Layanan Publik di Barsel