Home / Barito

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:07 WIB

Adi Mula Nakalelo Nahkodai KNPI Bartim Periode 2020 – 2023

Tamiang Layang,Kalteng Ekpres.com –Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2020 – 2023 telah berganti,dan selalu bersinergi dengan pihak terkait demi untuk kemajuan bartim,acara ini dilaksanakan digedung Mantawara, Sabtu (17/10/2020).

“Kedepan KNPI Bartim akan bersinergi dengan semua elemen untuk membangun daerah,” kata Ketua DPD KNPI Bartim terpilih pada Musda VI, Adi Mula Nakalelo A. Garu, usai terpilih secara aklamasi pada Musda DPD KNPI Bartim, di gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Sabtu (17/10/2020).

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya menjadi Ketua DPD KNPI Bartim.

Baca Juga :  Warga Apresiasi Adanya TMMD di Desa Sibung

“Saya termotivasi menjadi Ketua DPD KNPI Bartim untuk mencoba menggerakkan pemuda pemudi agar menjadi pemuda yang kreatif, untuk kemajuan Bartim” jelasnya.

Adi juga menjelaskan visi KNPI Bartim kedepan, Mempertegas peran pemuda sebagai agen pembaharuan berdasar intelektualitas moral keagamaan, mandiri dan berdaya saing guna mendorong terwujudnya DPD KNPI Kabupaten Barito Timur terdepan dalam kancah persaingan global.

Sementara misi DPD KNPI Bartim pertama, membangun manajemen organisasi yang professional bersih dan berwibawa serta meningkatkan kesejahteraan pemuda di bartim.

Kedua, kelaksanakan aktivitas untuk meningkatkan moralitas keagamaan, intelektualitas, cinta budaya serta keterampilan pemuda sehingga memiliki daya saing dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketiga, menciptakan ruang yang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung nilai-nilai moral keagamaan, kejujuran, obyetivitas dan berkeadilan;

Baca Juga :  Korban Pembakaran Anaknya di Purca Mulai Pulih

Empat, Berperan aktif dalam seluruh proses pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat sebagai upaya mempercepat pembangunan demi terwujudnya masyarakat madani dalam kompetisi global yang aman, tentram, damai, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945;

Kelima, memelihara sikap dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan untuk memelihara kehidupan berbangsa dalam keragaman untuk persatuan, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional, pungkas Adi.

Kegiatan Musda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM turut hadir Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmat Handoko, Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muler, pengurus Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya. (bin/rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Batiter Kodim Buntok Terus Himpun Data Kegiatan TMMD Reg 109

Barito

Operasi Ketupat Polres Barsel Diarahkan Pada Empat Potensi Kerawanan

Barito

Satgas TMMD 109 Kodim Buntok, Rajut Keakraban Dengan Warga

Barito

Kapolres Baru Bartim Disambut Ritual Adat Natas Banjang

Barito

27 Pengendara Terjaring Razia Tim Gabungan

Barito

Satgas Pencegahan Covid-19, Gelar Patroli Malam di Kota Buntok

Barito

Jalin Silaturahmi, Kejari Bukber Pemkab Barsel dan Masyarakat

Barito

Terkendala Hujan Lebat, Pekerjaan Sasaran Fisik TMMD Terhambat
error: Content is protected !!