Home / Kobar

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:51 WIB

Kunker ke Kobar, Kapolda Kalteng Kunjungi Objek Wisata Rumah Betang

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo saat mendapat penyambutan secara  adat ketika mengunjungi rumah betang Minggu (25/10).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo saat mendapat penyambutan secara adat ketika mengunjungi rumah betang Minggu (25/10).

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Minggu (25/10/2020). Kunjungan Kapolda kali ini langsung meninjau salah satu objek wisata rumah betang sebagai rumah adat Suku Dayak, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Kunjungan Kapolda ini mendapat sambutan hangat dari seluruh tokoh dan masyarakat.

Baca Juga :  Dua Hari, Dua Kejadian Karhutla di Kobar

Selain itu, tradisi adat serta serangkaian upacara sengaja disiapkan guna menyambut orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut.

Dalam kunjungannya ini, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh, masyarakat dan personel Polres Kobar yang turut serta dalam kegiatan penyambutan ini.

Baca Juga :  MUI Kalteng Keluarkan Himbauan, Sementara Warga tak Gelar Sholat Jumat

“Ini merupakan bentuk sinergitas dan silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat. Semoga membawa keberkahan untuk kita semua,” ungkap Kapolda.

Acara adat ini juga digelar sebagai simbol keberkahan dan kelancaran sebelum memulai kegiatan kunjungan Kapolda di Kabupaten Kobar. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ramai Pengunjung, Ruas Jalan Kubu Macet Sepanjang 3 KM

Kobar

Dihantam Gelombang Tinggi, Kalibodri Nyaris Karam

Kobar

Jual Miras Oplosan, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

Kobar

Astaga!! Tiga Napi Terorisme “Diungsikan” ke Kalteng

Kobar

Ikuti Vicon KPK, Bupati Kobar Siap Tindaklanjuti Arahan KPK

Kobar

Puluhan Napi Menangis, Saat Mencuci Kaki Ibunya

Kobar

Cegah Kebocoran Dana Parkir, RSUD Imanuddin Terapkan e-Parkir

Kobar

Warga Galang Dana Untuk Mengobati Wanita Pasungan di Kumai