Home / Kobar

Senin, 28 September 2020 - 17:08 WIB

Simpan Sabu, Dua Warga Kobar Diringkus Polisi

Dua tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Senin (28/9).

Dua tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Senin (28/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar meringkus dua orang pria bernama Sudiansah alias Ayah (58), warga Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), dan Yoga Mahardika (24) warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arsel, Sabtu (26/9/2020) sekira pukul 17.00 WIB. Keduanya ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu masing-masing seberat 1,00 gram.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasatnarkoba Iptu M Nasir mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal saat anggota menerima laporan dari masyarakat yang menyebut akan ada transaksi sabu di Jalan Sultan Imanudin, Rt.04, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel.

Baca Juga :  Bupati Nurhidayah, Perintahkan Gugus Tugas Jemput 59 Jamaah Tabligh

Menindaklanjuti laporan ini, anggota langsung melakukan pengintaian dan meringkus salah seorang pelaku bernama Sudiansyah. Setelah digeledah angota menemukan di saku celananya barang bukti 1,00 gram.

Usai meringkus pelaku ini, anggota kemudian menyelidiki kasus peredaran narkoba lainnya di Jalan Pangeran Antasari, RT. 05, Kelurahan Raja. Saat itu anggota menerima laporan dari warga akan ada transaksi sabu di tepi jalan setempat. Bergerak cepat anggota kemudian melakukan penyelidikan sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  Tragis.. Siswa SMK Tewas Gantung Diri

“Saat itu juga kita melakukan penyergapan langsung terhadap pelakunya bernama Yoga Mahardika. Saat digeledah di tubuhnya ditemukan satu lembar tisu yang di dalamnya berisikan satu paket sabu dengan berat 1,00 gram. Pelaku ini kemudian diamankan ke Mapolres Kobar,”ungkap Nasir, Senin (28/9).

Atas perbuatannya ini, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara. (wir/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Padamkan Api, BPBD Kobar Kerahkan Helikopter

Kobar

Mobil AWC Polisi Semprotkan Cairan Disinfektan

Kobar

Awal Januari Jalan Pangkalan Bun-Kolam Ditutup

Kobar

Hardiknas, Dewan Dorong Kualitas Pendidikan Kobar Ditingkatkan

Kobar

Pabrik Penyulingan Arak di Kumai Digerebek Polisi, Dua Orang Ditangkap

Kobar

Aksi Pencurian Ponsel Milik Karyawan SPBU Terekam CCTV 

Kobar

Penderita Stroke Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Kobar

Dijaga 60 Anggota Polisi, Sidang Jamu Hanya Dihadiri Satu Saksi
error: Content is protected !!