Home / Pemprov Kalteng

Senin, 21 September 2020 - 16:34 WIB

Sekda Kalteng Hadiri Launching Tim Reaksi Cepat Penindak Pelanggar Protokol Covid-19

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalteng, pada saat melepas Tim Reaksi Cepat (TRC) pelanggar protokol kesehatan di Mapolda Kalteng. Foto : Ra

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalteng, pada saat melepas Tim Reaksi Cepat (TRC) pelanggar protokol kesehatan di Mapolda Kalteng. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, yang diwakili oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri launching dan pemberangkatan tim reaksi cepat (TRC) penindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19, di halaman Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Senin (21/9/2020).

Dalam sambutan Gubernur Kalteng, yang dibacakan oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, mengatakan, bahwa hingga saat ini angka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng kian meningkat. Dengan adanya tim reaksi cepat penindakan pelanggar protokol kesehatan, diharapkan mampu menekan angka tersebut.

“Kami harapkan, dengan adanya tim ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, khususnya dalam menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar ruangan,” kata Fahrizal.

Baca Juga :  Gubernur Gelar Rakor Pencegahan Karhutla di Kapuas

Lebih lanjut dikatakan Fahrizal, bahwa dalam bertugas, hendaknya tim tersebut dapat melakukan tindakan yang tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan, namun tetap mengutamakan sisi humanis.

“Kembali lagi, karena tujuan awalnya ini kan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, jadi ini sebenarnya sosialisasi yang memberikan efek jera kepada masyarakat. Kalau masyarakat kita patuh, InshaAllah tidak ada lagi masyarakat kita yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :  ODP Kalteng Sudah Tembus Angka 652 Orang

Sebagai informasi, acara tersebut digelar oleh Polda Kalteng, dalam rangka penegakan hukum secara yustisi protokol kesehatan Covid-19. Sebelum melepas keberangkatan TRC, terlebih dahulu dilaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Seusai apel, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bersama Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Marang, Kepala Badan Intelijen Daerah Brigjen Pol Slamet Urip Widodo, Mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Andreas Eno Tirtakusuma melepas keberangkatan tim reaksi cepat penindak protokol kesehatan Covid-19. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah 

Pemprov Kalteng

Gubernur Dorong Kepala Daerah Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Kalteng Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait Dua Raperda

Pemprov Kalteng

Kalteng Terima 10 Ribu APD dan 3 Ribu Masker

Pemprov Kalteng

Bendungan Kapasitas 900 Juta M3 Akan Dibangun di Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Bagi Pelajar

Pemprov Kalteng

Pemprov Ajak Stakeholder Wujudkan Restorasi Gambut

Pemprov Kalteng

Kadisdik Kalteng Dicopot, Pelaksana Tugas Ditunjuk Suyuti
error: Content is protected !!