Home / Barito

Sabtu, 26 September 2020 - 15:19 WIB

Satgas TMMD Kembali Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Sibung

Tamiang Layang,Kalteng Ekspres.com – Dalam upaya membantu  pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1012 Buntok, melakukan penyuluhan dan pembagian masker gratis kepada warga Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1012 Buntok Kapten Inf. Grati Purnomo selaku koordinator TMMD Ke-109 Tahun 2020, personil Satgas TMMD menyambangi satu per satu warga di rumah mereka masing-masing.

Hal ini, jelas Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo melalui Kapten Inf. Grati Purnomo, merupakan upaya TNI dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, agar terhindar dari tejangkit Sars Cov 2 itu.

Baca Juga :  Datangkan Runner Up Putri Indonesia Kalteng, Pelatihan Layanan Prima Polres Barsel Diikuti Antusias

Apalagi, mengingat saat ini Sibung merupakan salah satu desa di Bartim yang masuk kedalam zona merah, karena ada 16 orang warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Situasi sekarang ini, kan masih situasi pandemi Covid-19 mewabah dimana-mana. Ya kami sebagai TNI yang ada di wilayah ini, berupaya mencegah supaya penularan wabah ini tidak semakin banyak,” terangnya, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga :  Dandim 1012/BTK Sambut Kedatangan Tim Pendamping Karya Jurnalistik Kodam

Grati berharap agar kedepannya, dengan adanya giat penyuluhan tentang protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian masker ini, masyarakat bisa semakin disiplin dalam mematuhi prokes, seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak, selama pandemi masih ada.

“Sasaran TMMD ini adalah dengan memberikan penyuluhan tentang Covid-19 dan pembagian masker kepada masyarakat. Dengan harapan, masyarakat disiplin, sadar untuk menerapkan prokes dan kalaupun harus keluar, pergi kemana-mana menggunakan masker,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

ASN Barsel Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

Barito

Ketua Persit PD Tanjungpura Kunjungi Kodim 1012 Buntok

Barito

Tak Kantongi IMTA, Enam TKA Asal Tiongkok Dideportasi

Barito

Warga Lahei Digegerkan Penemuan Orok Bayi Mengapung

Barito

Hari Ke 19 TMMD, Anggota Satgas dan Warga Tetap Semangat

Barito

PDIP Barsel Blusukan Penggalangan  Sugianto – Edi di Desa Reong

Barito

Peka Sosial, Satgas TMMD 109  Bantu Kesulitan Warga

Barito

Satgas TMMD Apel Pagi di Tempat Tugas
error: Content is protected !!