Home / Kobar

Rabu, 16 September 2020 - 11:28 WIB

Polisi Buru Perampok Toko Emas Berpistol 

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (16/9).

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (16/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) telah menyelidiki kasus perampokan toko emas yang terjadi di Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa (15/9/2020) siang. Polres Kobar pun kini mengerahkan tim gabungan baik dari Buru Sergap (Buser) maupun Polsek Pangkalan Banteng untuk memburu pelaku perampokan toko emas Leo bersenjata api tersebut.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana mengatakan, saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi, mengumpulkan alat bukti, dan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memburu oknum pelakunya yang telah melarikan diri tersebut.

Baca Juga :  Dewan Sarankan Larangan Bakar Lahan Perhatikan Kearifan Budaya Lokal

“Hasil pengecekan di kamera CCTV yang terpasang di toko emas Leo, pelaku berjumlah satu orang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio putih. Saat ini masih dalam pengejaran anggota,” ungkap Kapolres, Rabu (16/9/2020) pagi.

Dari keterangan saksi mata lanjut Kapolres, pelaku sempat melepaskan satu tembakan ke udara untuk menakuti masyarakat disekitar lokasi. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, pada saat karyawan sedang membersihkan toko. Saat itu pelaku berdiri didepan toko, kemudian masuk ke dalam dan langsung menodongkan senjata api kearah karyawan toko emas tersebut.

Baca Juga :  Bupati Kobar Resmi Buka TNTP 

“Karyawan toko emas ini sempat ketakutan dan lari, kemudian pelaku masuk ke toko dan mengambil hampir seluruh emas yang ada. Setelah selesai pelaku langsung menembakkan senjata api yang dibawanya ke udara satu kali dan  kabur menggunakan satu unit sepeda motor jenias Yamaha Mio warna putih,”beber Kapolres kepada awak media.

Sementara itu, akibat kejadian ini pemilik toko emas, Subur (60) mengalami kerugian total emas yang diambil oleh pelaku sebanyak 1 kilogram sehingga jika diuangkan mencapai Rp 500 juta. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar 20 Paket Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Polres Kobar Ancam Tindak Tegas Oknum Pengaruhi Hak Pilih Warga

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barbuk Sabu Senilai Rp 150 Juta

Kobar

Diumpan Pesanan, Bandar Sabu Ini Berhasil Dibekuk Polisi

Kobar

Polisi Kawal Pendistribusian Hasil Perhitungan TPS ke PPK

Kobar

Isu Penculikan Anak SD di Pangkalan Bun Hoax 

Kobar

Ratusan Ular Melilit Tiang PLN di Kobar 

Kobar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pengamanan Pelabuhan Ditingkatkan