Home / Kobar

Minggu, 13 September 2020 - 21:18 WIB

Pencuri dan Penadah Ponsel Dibekuk Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) meringkus pelaku pencurian telpon seluler (ponsel) bernama Ardiansyah (27) warga Kelurahan Raja Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar Rabu (9/9/2020) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Selain menangkap pelaku ini, anggota juga mengamankan penadah ponsel curian tersebut bernama Bahrian (25).

“Pelaku pencurian Ardiansyah ini sudah tiga kali melancarkan aksinya dalam satu minggu, yakni pada tanggal 3,6 dan 9 September 2020. Ia beraksi di tiga lokasi berbeda,” ujar Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasatreskrim AKP Rendra, Minggu (13/9/2020) sore.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 Kobar Kembali Bertambah 7 Orang

Rendra menjelaskan, pelaku ini selalu beraksi pada malam hari saat korban tertidur. Kemudian masuk lewat jendela rumah para korbannya dan mengambil ponsel.

“Untuk barang bukti handphone ada tiga yang kami amankan, yaitu Oppo A7 warna biru, Redmi 4A dan Xiomi note 3. Dari pengakuannya, ponsel merk Redmi itu merupakan hasil penjualan tukar tambah yang sebelumnya adalah Vivo YC9 dijual kepada seseorang warga bernama Bahrian,”ungkap Rendra.

Baca Juga :  31 Napi Lapas Pangkalan Bun Terima Remisi Natal

Tim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pembeli handphone curian bernama Bahrian berikut barang buktinya.

“Akibat perbuatanya ini, Ardiansyah dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan penadahnya Bahrian dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandasnya. (wir/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Kobar

Sakariyas Janji Tuntaskan Pembangunan Jalan Baun Bango Awal 2018

Kobar

Selama Libur Lebaran, Layanan IGD RSUD Imanuddin Buka 24 Jam

Kobar

Kobar Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik di Kalimantan

Kobar

Disiplin dan Jaga Jarak Bantu Tekan Penyebaran Covid-19

Kobar

Polda Gagalkan Penyeludupan 30 Gram Sabu Lewat Biro Jasa Ekspedisi di Kobar

Kobar

Licin Ditumpahi Solar, Pengendara Motor Berjatuhan

Kobar

Jual Voucher Kosong, Sales Provider Diringkus Polisi