Home / Barito

Kamis, 24 September 2020 - 15:41 WIB

Mantap! Warga  Dapat Pelayanan KB Gratis  Dari Satgas TMMD Kodim 1012/BTK

Tamiang Layang, KaltengEkspres.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 wilayah Kodim 1012 Buntok melaksanakan pelayanan KB Gratis  bagi warga Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur, yang di gelar di Balai Desa, Selasa,(22/9/2020).

Adapun kegiatan tersebut, diantaranya melibatkan  puluhan warga yang terdiri perangkat desa beserta isteri, BPD, kader Posyandu dan pengurus PKK dengan tetap mematuhui protocol kesehatan COVID-19 yakni menjaga jarak, memakai masker dan disediakan tempat mencuci tangan.

Baca Juga :  Geger, Warga Barut Temukan Mayat Wanita Mengapung di Sungai

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo mengatakan, pelayanan KB ini adalah merupakan salah satu program non fisik TMMD ke-109 Kodim 1012 Buntok bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Bartim.

“Pelayanan KB ini merupakan program Pemerintah Pusat dalam rangka mewujudkan motto 2 anak lebih baik, maka kita juga melaksanakan kegiatan tersebut diluar pembangunan jalan,” ujar Dwi Tantono kepada  awak media Kamis (24/9/2020).

Baca Juga :  86 Desa di Barsel Akan Ikuti Rakor DD dan ADD

Masih dikatakan Dwi, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga tidak lupa menghimbau warga agar  berprilaku hidup bersih dan sehat, serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Seseorang dapat menolong diri sendiri atau keluarganya, dari Corona atau  penyakit lainnya, hanya dengan berprilaku hidup bersih dan sehat, serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Haji Difri Silaturahmi ke Tokoh Arema di Banjarbaru

Barito

Curi Gawai dan Uang Mesjid,Remaja GB Awai di Bekuk Polisi

Barito

Selidiki Dugaan Penyelewengan Keuangan Teluk Sampudau, Polres Barsel Gandeng Inspektorat

Barito

BPBD Barsel Ingatkan Warga Jangan Bakar Lahan

Barito

Naas…Pengendara Motor KLX Tewas Dilindas Truk Logging

Barito

Mantap! Polres Bartim Musnahkan Barbuk Miras 

Barito

Pelaku Curat Dibekuk Saat Kencani Pacarnya

Barito

Satgas TMMD Bantu Truk Warga Amblas di Lokasi Sasaran Fisik
error: Content is protected !!