Home / Barito

Selasa, 29 September 2020 - 11:35 WIB

Live Musik di Pelabuhan KP3 Jadi Wahana Hiburan Warga Kuala Kapuas

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com –Warga Kuala Kapuas dan sekitarnya beberapa minggu belakangan bisa bisa bersantai dan berhibur diri dengan mendengarkan musik live dari kelompok anak muda yang menyebut grup band mereka dengan nama RPA Akustik di pelabuhan KP3.

Kehadiran grup musik akustik dengan sound sederhana setiap malam Sabtu dan malam Minggu ini cukup diminati pengunjung yang kebanyakan para remaja maupun orang dewasa yang datang ke KP3 baik bersama pasangannya atau keluarga. Sambil menikmati indahnya malam di pinggir sungai Kapuas, pengunjung bisa menyumbangkan lagu dan disediakan kotak sumbangan sukarela.

Musisi Kuala Kapuas John Phita Kadang yang dibincangi media ini Sabtu malam(26/9/2020) di sela-sela mendengar alunan musik di taman pelabuhan KP3 mengatakan sangat mengapresiasi adanya live musik ini.

“Melihat anak muda di KP3 ini positif , bisa terkontrol tidak melakukan aktifitas yang negatif. Ini kan ditempat terang dengan sarana hiburan dan ini hanya sampai jam 10 malam.”

Baca Juga :  Edarkan Sabu, Dua Pemuda Kampung Diringkus Polisi

Menurut John Phita Kadang orang tua tidak usah khawatir karena mereka disini kumpul-kumpul, datang makan kuliner bersama teman atau pacarnya, jadi tidak apa-apa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, H Suparman sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan musik di taman pelabuhan KP3 itu.

“Intinya kita mensupport aktivitas generasi muda di kota kuala kapuas ini dengan adanya komunitas musik itu. Kita mendukung jika ada komunitas musik tersebut mengadakan misalnya semacam festival.” ucap H Suparman,Senin (28/9/2020).

Ditambahkan pula bahwa pihaknya akan mensupport misalnya nanti dengan akan memberikan hadiah. Silakan saja coba adakan kegiatan tersebut.

Pantauan media ini banyak pengunjung yang datang bersantai sambil duduk di warung dan taman sambil menikmati minuman dan kuliner. Banyak yang duduk santai di pelabuhan sambil mendengarkan musik live. Beberapa orang pengunjung berkesempatan tampil menyumbangkan lagu. Ada yang datang dari Palangkaraya dan Banjarmasin serta Anjir

Baca Juga :  Modus Mancing Ikan, Warga Buntok Diringkus Polisi Saat Hendak Transaksi Sabu

Sementara itu pantauan media ini, kondisi pelabuhan KP3 yang sudah banyak rusak dan bolong akibat kayu ulinnya mengalami pelapukan atau patah sehingga beberapa lantainya terdapat lobang yang cukup membahayakan bagi pengunjung.

Terkait dengan adanya kondisi pelabuhan yang sekarang tidak terawat menurut H Suparman itu kesulitannya karena Kepemilikan KP3 itu adalah milik Pelindo dibawah naungan Dinas Perhubungan.

“Aset itu belum diserahkan dari Kementerian Perhubungan Pusat dengan status tanah dan kepemilikan belum clean and clear sehingga kita Kabupaten sulit mengucurkan dana dari APBD misal untuk merehabilitasi. Aset itu termasuk tanahnya adalah milik Pelindo, Pemkab tidak bisa berbuat apa-apa.” tandasnya.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Kasasi Ditolak, Wakil Ketua DPRD Barsel Resmi Jalani Hukuman

Barito

Ini Pesan Brigjen TNI Furdiyantoso Untuk Masyarakat Saat Kunjungan

Barito

Dua Rumah di Barito Utara Berkobar

Barito

Tiga Pencuri Sarang Walet Bersenpi Dibekuk Polisi

Barito

Dua Pengedar Sabu Buntok Diringkus Polisi

Barito

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Angkat Batu

Barito

Tragis, Siswa SMA Mura Nekat Gantung Diri

Barito

Bappeda Barsel Akan Lanjutkan Review RTRW Tahun 2014-2034