Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 5 September 2020 - 17:16 WIB

KPU Kalteng Nyatakan Berkas Syarat Pencalonan Ben-Ujang Lengkap 

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Bakal pasangan calon (Bacalon) Ben Brahim S. Bahat – Ujang Iskandar, secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2025, Sabtu (5/8/2020) sore.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima dan memverifikasi, sejumlah berkas persyaratan dari bacalon Ben-Ujang. Terkait berkas persyaratan pencalonan telah dinyatakan lengkap atau memenuhi ketentuan.

Dirinya mencontohkan, seperti syarat pencalonan partai pengusung yang harus mencapai 9 kursi. Hal tersebut telah dipenuhi oleh bacalon Ben-Ujang, dengan menggaet Partai Demokrat sebanyak 6 kursi, Gerindra 5 kursi dan Hanura sebanyak 1 kursi, dengan total 12 kursi.

“Verifikasi syarat pencalonan terkait dengan BKWK dan B1KWK, tadi sudah kita verifikasi bersama-sama dan juga disaksikan serta diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng. Jadi mereka memenuhi ketentuan dan bisa kita terima, sudah kita serahkan juga berita acara atau tanda terima berkasnya tadi,” Kata Harmain.

Baca Juga :  Petugas Cleaning Servis Sekolah Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Ia menjelaskan, meski syarat pencalonan bacalon Ben-Ujang telah dinyatakan lengkap dan sesuai ketentuan. Namun, pihaknya masih melakukan sejumlah verifikasi berkas pendaftaran bacalon Ben-Ujang.

Baca Juga :  BNNP Kalteng Musnahkan 3 Kg Sabu Dipasok dari Luar Negeri

“Kalau terkait syarat pencalonan memang sudah selesai kita verifikasi dan telah sesuai ketentuan. Akan tetapi, terkait dengan syarat calon, itu masih kita verifikasi sampai dengan tanggal 12 September 2020 nanti. Kalau ada perbaikan, akan kita sampaikan nanti kepada yang bersangkutan,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Wakil Ketua Dewan Kota Minta ASN Terlibat Politik Ditindak

DPRD Kota

Dewan Dukung Program TMMD TNI

DPRD Kota

Musim Hujan, Warga Diingatkan Waspada Penyebaran Penyakit

Metro Palangka Raya

Kapolda : Tembak Bandar Sabu Berpistol

Metro Palangka Raya

Pelajar SMP Palangka Raya Jadi Korban Pembegalan

Metro Palangka Raya

Tragis, Warga Panarung Tewas Disambar Petir

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Sistem Pengelolaan Dana Non Tunai

Metro Palangka Raya

Polisi Buru Pelaku Penyekapan Janda