Home / Kotim

Senin, 28 September 2020 - 15:25 WIB

Karang Taruna Pulau Hanaut Dukung TMMD Berkelanjutan

Anggota TNI Kodim 1015 Sampit saat membangun jembatan bersama warga Sabtu (26/9).

Anggota TNI Kodim 1015 Sampit saat membangun jembatan bersama warga Sabtu (26/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang sedang dilaksanakan di wilayah mereka oleh Kodim 1015/Spt.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Hanaut, Mirwan Edy mengatakan, kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah mereka. Meski kegiatan dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, namun manfaatnya juga dirasakan warga desa lainnya yang aktivitasnya melewati dua desa tersebut.

“Kami sangat berterima kasih karena kecamatan kami dipilih menjadi lokasi TMMD ini. Kami berharap ini berkelanjutan dengan menjadikan desa-desa lainnya sebagai lokasi TMMD pada tahun-tahun berikutnya,” kata Mirwan Edy.

Baca Juga :  Terciduk Bawa Sabu, Dua Pemuda Kobes Diringkus Polisi

Mirwan yang berprofesi sebagai guru ini mengakui infrastruktur di wilayah mereka masih terbatas, padahal sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas perekonomian sehari-hari.

Perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu yang menjadi sasaran fisik TMMD, akan membawa manfaat besar bagi masyarakat di dua itu dan desa lainnya. Semakin lancar akses jalan, maka semakin lancar pulau perekonomian masyarakat.

Sebagai pegiat sosial, Mirwan paham betul bahwa infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selama ini keterbatasan infrastruktur cukup menjadi kendala bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidup.

Dia juga memahami kemampuan pemerintah daerah dalam hal anggaran pembangunan juga terbatas. Untuk itu kegiatan TMMD menjadi salah satu solusi yang efektif untuk meningkatkan pembangunan di perdesaan dengan pelaksanannya yang menerapkan pola gotong-royong.

Baca Juga :  Minibus vs Truk CPO Adu Kuat, Pengendara Minibus Asal Luwuk Ranggan Tewas

Mirwan menyebutkan, masih banyak desa di Kecamatan Pulau Hanaut yang memerlukan bantuan. Dia berharap TMMD tahun-tahun berikutnya kembali dilaksanakan di kecamatan mereka dengan lokasi desa yang berbeda.

“Selain sasaran fisik, saya juga mengapresiasi karena TMMD menetapkan sasaran nonfisik berbagai kegiatan karena itu juga sangat penting. Kemarin rombongan melakukan anjangsana bersilaturahmi ke rumah saya. Kegiatan seperti ini tentu sangat bagus dalam upaya kita bersama untuk terus meningkatkan kebersamaan,” pungkas Mirwan Edy. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Diduga Sengaja Dibakar, Lahan Kosong di Kotim Diamuk Jago Merah

Kotim

Warga 2 Desa Desak PT. KMA Serahkan Lahan Sesuai SK Menteri

Kotim

Tragis! Wanita Asal Bapinang Dirampok Pria Tidak Dikenal di Hotel

Kotim

Pos Terpadu Buatan Satgas TMMD Sudah Berdiri Tegak

Kotim

Geger…Korsleting Listrik, Pasar PPM Sampit Nyaris Membara

Kotim

TMMD Gelar Turnamen Bola Voli, Diikuti 11 Klub dari 4 Desa

Kotim

Bocah Berusia 10 Tahun Nyaris Dimangsa Buaya

Kotim

Banjir Bukit Santuai Makin Parah, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter