Home / Kotim

Selasa, 22 September 2020 - 12:35 WIB

Budak Sabu Baamang Tengah Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Selasa (22/9).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Selasa (22/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polisi Resort (Polres) Kotim meringkus salah seorang pengedar narkoba jenis sabu bernama Eko Setyo Antono (32) di sebuah barak yang terletak di Jalan Hasan Mansur RT 42 Kelurahan Baamang Tengah Kabupaten Kotim, Senin (21/9/2020) sekira pukul 17.00 WIB. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti dua paket sabu seberat 5,10 gram.

Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin melalui Kasatnarkoba  Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan masyarakat yang menyebut pelaku sering mengedarkan sabu di barak tersebut. Berbekal informasi ini anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam rumah barak.

Baca Juga :  Rumah Warga Kotim Diamuk Jago Merah

“Ketika anggota mengeledah barak pelaku ini, ditemukan kotak rokok yang ditaruh di ruang tamu berisi satu paket sabu. Kemudian penggeledahan dilanjutkan lagi disaku celana panjang bagian depan sebelah kanan pelaku, dari saku celana ini kembali ditemukan satu paket sabu. Tak hanya sabu, anggota juga menemukan alat hisap bong dan pipet,”ungkap Arasi, Selasa (22/9).

Baca Juga :  Korsleting, Toyota Avanza Berkobar 

Akibat ulahnya ini pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Pengedar Sabu Baamang Hulu Diringkus Polisi

Kotim

Meski Berat, Satgas TMMD dan Warga Tetap Semangat

Kotim

Aksi Dua Perampok Bertopeng di Toko Sembako Terekam CCTV

Kotim

Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nonton Film Perjuangan

Kotim

Warga Ujung Pandaran Hilang Tenggelam Diseret Ombak

Kotim

Persit Kodim 1015 Sampit Bantu Alat Tulis kepada Anak – Anak Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

Puluhan Satpam PT WNL Disosialisasi Perpres No 87

Kotim

Parah! Kotim Diselimuti Kabut Asap Tebal