Home / Lintas Kalimantan

Selasa, 1 September 2020 - 18:51 WIB

Pedagang Pasar Lok Baintan Mengeluh Sepi, Haji Denny Siapkan Event Internasional

Martapura,KaltengEkspres.com – Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Prof. H. Denny Indrayana, S.H., LL.M., Ph.D (Haji Denny) dan Drs. Difriadi (Haji Difri) semakin intens melakukan kegiatan safari politiknya menjelang Pilkada Serentak 2020 tanggal 9 Desember. Pagi ini, Selasa (01/09/2020), pasangan yang dikenal dengan sebutan H2D ini mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali berdialog dengan Pedagang Pasar Lok Baintan sekaligus juga belanja masalah, mengidentifikasi masalah-masalah yang ada di masyarakat sebagai bahan masukan program jika kami kelak diberikan amanah sebagai pemimpin di Kalsel. Para pedagang umumnya mengeluhkan tidak banyaknya pengunjung, terutama karena adanya Pandemi Covid-19 dan berharap agar ada perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Haji Denny.

Baca Juga :  Ceramah Maulid di Gambut Oleh UAS Banjar, Dihadiri Cawagub Haji Difri

Haji Denny menambahkan, merespon keluhan para pedagang tersebut, dirinya bersama Haji Difri telah menyiapkan beberapa rencana program untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kalsel. Salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai event kreatif baik nasional maupun internasional sebagai stimulus ekonomi sehingga dapat memacu perputaran uang di Kalsel yang ujungnya menambah pendapatan dan kesejahteraan para pedagang secara khusus dan masyarakat Kalsel secara umum.

“Kalimantan Selatan selain kaya sumber daya alam, juga kaya potensi budaya dan sejarah islam. Misalnya, Pasar terapung sebenarnya destinasi wisata yang sangat menarik, sehingga perlu dikemas dan dikelola dengan kreatif, tidak biasa-biasa saja dan karenanya juga perlu perhatian lebih dari pemerintah,” ujar Guru Besar Hukum Tata Negara ini.

Baca Juga :  Warga di Tebing Siring 'Curhat' Masalah Klasik ke Haji Denny

Dalam kunjungan kali ini, Haji Denny dan Haji Difri tampak datang bersama-sama dengan Ketua Tim Pemenangan sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kalsel, Haji Abidin. Rombongan berangkat dari pelabuhan di salah satu hotel di Banjarmasin dan tiba di tempat tujuan sekitar pukul 6 pagi. Selepas dari Lok Baintan, Haji Denny melanjutkan agenda selanjutnya yaitu bersilaturahmi dengan ulama kharismatik, Guru Bakhiet di Barabai. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Dukungan Terhadap Gerakan Donasi Denny-Difri Mengalir

Lintas Kalimantan

Mantap! Haji Denny Silaturahmi ke Beberapa Tuan Guru di HSS

Lintas Kalimantan

Haji Denny Lakukan Safari Kunjungan di Kabupaten Tala

Lintas Kalimantan

Diputuskan PSU, Haji Denny Ajak Pendukungnya Teruskan Perjuangan

Lintas Kalimantan

Sandi Dukung H2D dan Sapa Emak-Emak Melalui Video Teleconference

Lintas Kalimantan

AMAN Deklarasi Dukung Haji Denny- Difri di Pilgub Kalsel

Lintas Kalimantan

Mantap! Saksi H2D Terus Diberikan  Pelatihan

Lintas Kalimantan

Pulang Kampung, Haji Denny Salat Jumat di Masjid Agung Husnul Khatimah