Home / Pemkab Katingan

Jumat, 21 Agustus 2020 - 13:22 WIB

Wabup Hadiri Pengukuhan Pengurus BKMT Katingan

 Wabup Sunardi NT.Litang, hadiri pengukuhan pengurus BKMT Katingan Periode 2020-2025. Foto : MI

Wabup Sunardi NT.Litang, hadiri pengukuhan pengurus BKMT Katingan Periode 2020-2025. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang, pada hari Jumat (21/8/2020), berkesempatan menghadiri acara pengukuhan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) periode 2020-2025 Kabupaten Katingan,diaula masjid Nurul Iman Kasongan.

“BKMT merupakan forum bersama, tempat bertukar pendapat serta bertukar pengalaman bagi para anggota kumpulan dari majelis -majelis taklim yang ada di Katingan,” kata Wabup dalam sambutan tertulisnya.

Dikatakannya, BKMT diharapkan menjadi bentuk upaya dakwah yang terpokus pada pemberdayaan kaum perempuan, Adanya peningkatan mutu keterampilan para mubaligh perempuan serta memperluasbcakrawala ilmu seluruh anggota majelis taklim dan diharapkan adanya pengelolaan majelis taklim yang terencana.

Baca Juga :  Wabup Tinjau Bangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

“Ppengurus BKMT yang baru dikukuhkan, diharapkan mampu melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat serta lingkungan, sehingga menimbulkan gagasan kegiatan yanh bisa mensejahterakan anggotanya dan masyarakat luas, serta mampu menganalisa terhadap kondisi sosial dan memecahkan masalah yang ada khususnya di Katingan,” sebutnya.

Wabup juga mengucapkan selamat kepada pengurus BKMT menjalankan roda organisasi ini, dan berharap majelis taklim yang ada di Katingan dapat disatu dalam satu wadah.

“Ini merupakan tantangan yang tak mudah karena organisasi ini baru di kukuhkan di Katingan,” ungkapnya.

Baca Juga :  3 Orang Terkonfirmasi Positif Corona Dari Klaster Gowa

Diakui Wabup, banyak keberadaan oragnisasi di masyarakat, tak berjalan dengan efektif, karena tak memiliki sebuah komitmen yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi.

“Harus dicamkam dalam berorganisasi itu, bukan untuk cari makan, namun untuk menjalankan roda organisasi itu sendiri,” tegasnya.

Disebutkan, Wabup pula harus ada tranfaransi dan musyawarah dalam mengelola sebuah organisasi itu, karena seorang ketua organisasi tak dapat sekehendaknya dalam memutuskan sesuatu hal, namun harus dilakukan silaturahmi dan mengutamakan musyawarah dan mufakat. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Safari Nyepi di Kecamatan Kamipang

Katingan

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 45 Orang

Pemkab Katingan

Sejumlah Kecamatan di Katingan Dilanda Banjir 

Pemkab Katingan

Peringati HAN, Sekda Katingan Buka Gebyar PAUD

Pemkab Katingan

Sakariyas Cek Kesiapan Armada Damkar

Pemkab Katingan

Tahun Ini, Disporpar Katingan Bakal Tambah Fasilitas Objek Wisata Bukit Batu

Pemkab Katingan

Bupati Dukung Sosialisasi Kekayaan Intelektual

Pemkab Katingan

Sakariyas Hadiri Pemakaman Asisten II Setda Katingan