Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:47 WIB

Satlantas Polresta Palangka Raya Gelar Lomba Menggambar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Satlantas Polresta Palangka Raya menyelenggarakan lomba menggambar, Selasa (18/8/2020) Pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan lomba ini diikuti oleh tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat dengan cara virtual di rumah ataupun di Sekolah dengan didampingi oleh guru masing-masing.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto mengatakan, lomba menggambar yang dilakukan secara virtual ini adalah bentuk dalam menyemarakkan HUT RI Ke 75 dengan tema karya seni mengedepankan Nasionalisme Kemerdekaan.

Baca Juga :  Kebakaran di Jalan Rajawali Hanguskan Satu Rumah Beserta Mobil

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk rasa Nasionalis dan agar generasi muda dapat mewarisi semangat para pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” kata AKP Anang Hardiyanto.

Dijelaskannya Anang,  lomba yang diinisiasi Polresta Palangka Raya ini agar para generasi muda khususnya pelajar dapat lebih mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan.

Lomba menggambar ini diikuti oleh pelajar se-Kota Palangka Raya, untuk tingkat SMP juara 1 Meisa (SMPN 1), Juara 2 Elsa (SMPN 8) serta ST Marino (SMP Katolik Santo Paulus) dan tingkat Sekolah Dasar Juara 1 Noval (Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda), Juara 2 Kanaya (MIN 2 Kota Palangka Raya) dan Juara 3 atas nama Raditya dari SDN 4 Menteng Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Panarung Dibekuk Polisi

“Nantinya, Pemenang Lomba ini akan kembali mengikuti seleksi tahap lanjutan yang diselenggarakan Pada tingkat Polda Kalteng yang diikuti peserta dari Sekolah Se-Kalimantan Tengah dalam waktu dekat,” tutur AKP Anang Hardiyanto. (Am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Selama PSBB, Jalan Trans Kalimantan Pahandut Seberang Ditutup

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Divaksinasi

Metro Palangka Raya

Dua Pleton Pasukan Anti Anarkis Dikerahkan Amankan Debat Cagub Kalteng

Metro Palangka Raya

Tragis, Mahasiswi Lamandau Tewas di dalam Barak

DPRD Kota

PBS Diminta Berperan Aktif Kembangkan Sektor Olahraga

Metro Palangka Raya

Ditinggal Salat, Sepeda Motor Raib Digondol Maling 

Metro Palangka Raya

Buka Praktik Kecantikan Ilegal, Wanita Lulusan SMA Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Dua Pengedar 5 Gram Sabu Dibekuk Polisi