Home / DPRD Seruyan

Kamis, 6 Agustus 2020 - 20:03 WIB

DPRD Banjarbaru Kaji Banding ke Seruyan Terkait Pendidikan

Pimpinan dan anggota DPRD Banjar Baru saat lakukan kunker ke DPRD Seruyan Terkait Pendidikan. Foto : Ro

Pimpinan dan anggota DPRD Banjar Baru saat lakukan kunker ke DPRD Seruyan Terkait Pendidikan. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pimpinan dan anggota DPRD Banjarbaru melakukan kunjungan kerja ke DPRD Seruyan, terkait upaya dan langkah yang dilakukan dalam melaksanakan pendidikan di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kami menerima kunker dari DPRD Banjar baru, untuk mengetahui upaya yang dilakukan Pemkab Seruyan dalam mengatasi pendidikan di tengah-tengah Covid-19,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis (06/08/2020).

Diungkapkan, dalam diskusi tersebut kalangan DPRD Banjar Baru menanyakan proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 tersebut. Sebab, pihaknya menilai di Seruyan masih ada beberapa sekolah yang melakukan sekolah tatap muka langsung, tapi tingkat kasus positif corona tetap tidak banyak.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Turut Awasi Jalannya Dunia Pendidikan

Menurutnya, memang beberapa bulan yang lalu pendidikan di Seruyan sekolah tatap muka karena ada instruksi untuk meniadakan itu, hanya dibolehkan dengan melakukan proses belajar mengajar dengan daring.

“Hal tersebut sudah menjadi bahan pemikiran kami, karena mau tidak mau karena situasi seperti ini, dengan proses belajar mengajar itu memang kurang maksimal,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk mengatasi masalah itu, pihaknya meminta kegiatan tersebut dilakukan dengan cara tatap muka dengan catatan tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi adanya virus Covid-19 ini.

Baca Juga :  Kelayakan Faskes di Pedesaan Harus Diperhatikan

“Berdasarkan informasi yang saya dengar dari dinas kesehatan terkait, itu memang belum bisa dilaksanakan dikarenakan belum lama ini disini ada warga yang reaktif. Jadi yang boleh melakukan tersebut hanya kecamatan yang zona hijau saja, saya informasikan di Seruyan ada 10 kecamatan dan kemungkinan yang bisa melaksanakan proses tersebut kecamatan di wilayah bagian hulu,” ungkap Zuli Eko. (Ro)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Seruyan Minta ASN Belanja Produk Dalam Daerah

Daerah

DPRD Seruyan Minta Peningkatan Jalan di Desa Tanjung Hara

DPRD Seruyan

Harapkan Tenaga Penyuluh Perikanan Tersebar Merata

DPRD Seruyan

Harapkan Pokok Pikiran DPRD Direalisasikan Eksekutif

DPRD Seruyan

Warga Desa Riam Batang Harapkan Keberadaan Nakes

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Terima Naskah Pidato Pengantar Bupati

DPRD Seruyan

Partisipasi Pembaca Ditingkatkan

DPRD Seruyan

Fasilitas Pendidikan di Desa Jahitan Butuh Perhatian Pemerintah