Home / DPRD Seruyan

Kamis, 6 Agustus 2020 - 20:03 WIB

DPRD Banjarbaru Kaji Banding ke Seruyan Terkait Pendidikan

Pimpinan dan anggota DPRD Banjar Baru saat lakukan kunker ke DPRD Seruyan Terkait Pendidikan. Foto : Ro

Pimpinan dan anggota DPRD Banjar Baru saat lakukan kunker ke DPRD Seruyan Terkait Pendidikan. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pimpinan dan anggota DPRD Banjarbaru melakukan kunjungan kerja ke DPRD Seruyan, terkait upaya dan langkah yang dilakukan dalam melaksanakan pendidikan di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kami menerima kunker dari DPRD Banjar baru, untuk mengetahui upaya yang dilakukan Pemkab Seruyan dalam mengatasi pendidikan di tengah-tengah Covid-19,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis (06/08/2020).

Diungkapkan, dalam diskusi tersebut kalangan DPRD Banjar Baru menanyakan proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 tersebut. Sebab, pihaknya menilai di Seruyan masih ada beberapa sekolah yang melakukan sekolah tatap muka langsung, tapi tingkat kasus positif corona tetap tidak banyak.

Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan Harus Diimbangi dengan Fasilitas

Menurutnya, memang beberapa bulan yang lalu pendidikan di Seruyan sekolah tatap muka karena ada instruksi untuk meniadakan itu, hanya dibolehkan dengan melakukan proses belajar mengajar dengan daring.

“Hal tersebut sudah menjadi bahan pemikiran kami, karena mau tidak mau karena situasi seperti ini, dengan proses belajar mengajar itu memang kurang maksimal,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk mengatasi masalah itu, pihaknya meminta kegiatan tersebut dilakukan dengan cara tatap muka dengan catatan tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi adanya virus Covid-19 ini.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Siap Kawal Hasil Musrenbang

“Berdasarkan informasi yang saya dengar dari dinas kesehatan terkait, itu memang belum bisa dilaksanakan dikarenakan belum lama ini disini ada warga yang reaktif. Jadi yang boleh melakukan tersebut hanya kecamatan yang zona hijau saja, saya informasikan di Seruyan ada 10 kecamatan dan kemungkinan yang bisa melaksanakan proses tersebut kecamatan di wilayah bagian hulu,” ungkap Zuli Eko. (Ro)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Apresiasi Kunjungan Kejati Kalteng ke Seruyan

Daerah

DPRD Dorong Pembuatan Aplikasi Pemasaran Produk Lokal

Daerah

Minta PBS Berikan Pelatihan Kerja Untuk Masyarakat Desa Binaan

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Usulkan 4 Raperda Inisiatif

DPRD Seruyan

Harus Selektif Salurkan Hibah Perikanan

DPRD Seruyan

Dewan Sebut Musrenbang Wadah Menyerap Aspirasi Warga

DPRD Seruyan

Pembangunan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

DPRD Seruyan

Perlu Selektif dalam Menanggapi Isu Penculikan Anak