Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:58 WIB

Berusaha Kabur Saat Dirazia, Pengendara Hilux Diciduk Polisi

Anggota Ditsamapta Polda Kalteng saat menggeledah pengendara Hilux yang sempat berusaha kabur saat dirazia Kamis (13/8) malam.

Anggota Ditsamapta Polda Kalteng saat menggeledah pengendara Hilux yang sempat berusaha kabur saat dirazia Kamis (13/8) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jajaran Direktorat Samapta Polda Kalteng kembali melakukan giat razia di Jalan Trans Kalimantan Lintas Mahir Mahar Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Kamis (13/8/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020.

Sasaran kegiatan yakni melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat maupun roda dua baik luar kota ataupun dalam kota. Satu persatu personel melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan barang bawaan.

Saat melakukan pemeriksaan petugas dikejutkan dengan kendaraan Hilux warna putih yang tidak mau di stop dan langsung kabur. Melihat hal tersebut petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan sopirnya.

Baca Juga :  BNNK Palangka Raya Bekuk Kurir Sabu Lintas Provinsi

“Sopirnya beralasan tidak tau ada razia padahal anggota kita banyak sedang mengatur lalu lintas,”kata Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir AKBP Timbul RK Siregar.

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang yang mencurigakan namun pengemudi mobil tersebut dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol.

“Dia dari Banjarmasin dan mau melakukan perjalanan ke Gunung Mas kita imbau juga kalau sedang mengemudi jangan minum minuman keras karena berbahaya dalam keselamatan saat berkendara,”ungkap Timbul.

Baca Juga :  Operasi Wanita Berbobot 220 Kilogram Berjalan Mulus

Adapun sasaran pengecekan lanjut Timbul, senjata tajam,bahan peledak, narkoba dan minuman keras yang rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan dan menggangu situasi Kamtibmas.

“Kita juga berkordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Palangka Raya untuk kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat surat langsung dilakukan penilangan,”tandasnya. (am)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pegawai Bank Kalteng Tewas Terlindas Truk

Metro Palangka Raya

Pesta Miras dan Pil Koplo, Empat Remaja Diangkut Polisi

Metro Palangka Raya

Dua Kurir Berencana Pasok Sabu ke Katingan

Metro Palangka Raya

Tragis, Kapten Kapal Tewas Tenggelam

Metro Palangka Raya

Tukang Bangunan Tewas Usai Menabrak Pohon

DPRD Kota

Dewan Dorong Pembinaan UMKM Sektor Perikanan

Metro Palangka Raya

Diserang Angin Duduk, Bos Air Galon Tewas Dalam Ruko

Metro Palangka Raya

Rumah dan Barak di Palangka Raya Berkobar