Home / Kapuas

Selasa, 18 Agustus 2020 - 09:18 WIB

Bejat, Cabuli 20 Anak SD, Pria Lajang di Kapuas Diringkus Polisi

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan Kasatreskrim AKP Tri Wibowo saat memperlihatkan tersangka ketika menggelar press release di Mapolres Kapuas Selasa (18/8) pagi.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan Kasatreskrim AKP Tri Wibowo saat memperlihatkan tersangka ketika menggelar press release di Mapolres Kapuas Selasa (18/8) pagi.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Su alias Us (39) warga Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kapuas.

Pria lajang ini ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kapuas karena perbuatan bejatnya menyodomi puluhan bocah laki-laki. Tak tanggung-tanggung korbannya mencapai 20 orang.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, prilaku bejat pelaku ini dilakukan sejak tahun 2014 lalu. Sasaran korbannya anak-anak kurang mampu yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Jadi modus operandi pelaku ini dengan cara membujuk anak-anak tersebut agar bersedia tinggal di rumahnya dan berjanji membiayai, dengan alasan rumahnya dekat dengan sekolah. Sehingga membuat orang tua korban percaya. Setelah tinggal di rumahnya pelaku kemudian mencabuli korban,” ungkap Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Tri Wibowo kepada awak media saat press release Selasa (18/8/2020).

Baca Juga :  Disambar Truk Dum, Pengendara Motor Tewas di tempat

Kapolres menjelaskan, kasus ini masih dikembangkan dengan melakukan tracking terhadap anak-anak lainnya. Karena diduga masih banyak anak-anak yang menjadi korbannya.

Baca Juga :  Gugatan Praperadilan Plt Camat Murung Ditolak

Sementara itu dari dari keterangan pelaku, selama ini ia bekerja sebagai tukang pijat. Uang hasil jasa memijat inilah digunakan untuk membujuk dan membiaya anak-anak yang menjadi korban sodominya.

Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat pasal 290 KUHP tentang pencabulan anak dibawah umur atau Undang-undang No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (yan/hm)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Diguyur Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Timpah-Kapuas Tengah Putus

Kapuas

Pelaku Curanmor Tumbang Didor

Kapuas

Tiga Pelajar Kapuas Terlibat Perkelahian Sengit

Kapuas

155 Desa di Kapuas Tahun Ini Gelar Pilkades Serentak

Kapuas

Pemkab Kapuas Berikan Bantuan Hibah

Kapuas

Awasi Dana Desa, Polmas Cek Infrastruktur Bangunan Desa

Kapuas

Pengendara Motor Tewas Disambar Truk Dum

Kapuas

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kapuas Gelar Operasi Lilin