Home / Murung Raya

Jumat, 3 Juli 2020 - 22:48 WIB

Warga Mura Nyaris Tewas Dibacok Teman Sendiri

Korban saat terbaring menahan sakit usai dibacok pelaku Kamis (2/7/2020).

Korban saat terbaring menahan sakit usai dibacok pelaku Kamis (2/7/2020).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com– Seorang pria berinisial T tega membacok temannya sendiri bernama Darma warga Desa Tumbang Bahan Kecamatan Laung Tuhup (Latup) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggunakan sebilah senjata tajam (sajam) jenis parang.  Pembacokan ini ditenggarai hanya karena masalah sepele yakani perkataan korban terhadap pelaku.

Akibat kejadian ini korban mengalami luka menggangga di bagian punggung tangan sebelah kiri. Peristiwa itu terjadi di Desa tumbang bahan Lanting Katring Perusahaan KTC, Kamis (2/7/2020) sekira pukul 11.000 WIB.Usai membacok korban pelaku langsung melarikan diri dan saat ini dalam pengejaran kepolisian.

Baca Juga :  Identifikasi Masalah, Kecamatan Murung Gelar Lokakarya Mini

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro melalui Kasat Reskrim AKP Ronny M Nababan membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini lanjut dia, beberapa orang saksi sudah diperiksa.

Untuk kronologi kejadian, lanjut dia, saat korban Darma ngobrol dilanting  perushaan KTC bersama rekannya Rugi, Lidin, Sibram, Kusnadi, Idak, Usup dan pelaku.

“Pada saat ngobrol dengan rekannya Usup terkait masalah kades, Usup mengatakan kepada korban kamu nggak bisa jadi kades karena gak ada ijazah,”kata Hadi, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga :  Jalin Sinergi, Camat Murung dan Polres Mura Gelar Patroli Bersama

Selanjutnya, korban menjawab memang nggak bisa, kemudian pelaku mengatakan nanti bisa ada perkelahian, lalu korban menjawab nggak mungkin karena sesama mereka.

“Mendengar perkataan koeban ini membuat pelaku kesal kemudian mengambil sebilah parang miliknya yang tidak jauh darinya langsung membacok korban dari belakang dan mengatakan bahwa korban meremehkannya,”ungkap Hadi.

Selanjutnya pelaku langsung pergi meninggal kan korban dalam keadaan terluka dan rekan lainnya membawa korban ke rumah sakit Puruk Cahu untuk dilakukan perawatan. “Saat ini pelaku masih dalam pengejaran,” ujar Ronny.(id)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

PKB Mura Serahkan Putusan Waket II ke DPP PKB

Murung Raya

Pengedar Sabu di kawasan Tambang Emas Dibekuk Polisi 

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Penataan di Kawasan Fasilitas Umum

Murung Raya

Para Lansia Apresiasi Posyandu Lansia Kecamatan Murung

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Investor Berinvestasi di Mura

DPRD Murung Raya

Dewan Imbau Masyarakat Bersabar

DPRD Murung Raya

Dewan Siap Tambah Anggaran Pandemi Covid-19 Mura

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Dukung Program Kota Layak Anak
error: Content is protected !!