Home / Pemprov Kalteng

Senin, 27 Juli 2020 - 18:49 WIB

Presiden RI Berikan Bantuan Sapi Kurban Berbobot 1,2 Ton untuk Kalteng

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, pada saat meninjau 300 ekor sapi kurban. Foto : ra

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, pada saat meninjau 300 ekor sapi kurban. Foto : ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, menyambut bangga pemberian hewan kurban dari Presiden Joko Widodo berupa Sapi Limosin dengan bobot 1,2 Ton yang untuk warga Kalteng. Satu ekor sapi yang dibeli dari petani di Kota Palangka Raya itu diserahkan ke Mesjid Aqidah, untuk nantinya dibagikan kepada warga yang berhak saat Idul Adha.

“Satu ekor sapi Limosin bantuan Presiden sudah ada, untuk nantinya dibagikan kepada warga saat Idul Adha,” kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Senin (27/7/2020).

Sementara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sendiri, telah menyiapkan sapi sebanyak 300 ekor yang akan disebarkan ke 14 Kabupaten/Kota, sebagai hewan kurban Idul Adha untuk diberikan kepada warga.

Baca Juga :  Ketua Tim Ahli UGM Optimis Provinsi Kalteng Maju

“InsyaAllah Pemprov Kalteng juga dalam waktu dekat akan mengirimkan hewan kurban ke daerah-daerah di Kalteng. Saat ini tim Pemprov sedang menyiapkanya,” ucapnya.

Disisi lain, saat ditemui di Aula Jayang Tingang, kantor Pemprov Kalteng, usai melaksanakan rapat virtual bersama dengan pemerintah pusat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalteng menyiapkan Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden Berupa Hewan Sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M,dan rapat bantuan hewan kurban dari Pemprov Kalteng.

Pemerintah Provinsi Kalteng sendiri mendistribusikan 300 sapi kurban berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross untuk 14 Kabupaten/Kota di Kalteng.

Baca Juga :  Tekan Perkawinan Dini dan Stunting 

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada seluruh masyarakat, terutama pada massa Pandemi Covid-19, di mana daya beli masyarakat turun. Pak Gubernur meminta agar hewan kurban nantinya cepat sampai ke masyarakat sehingga dalam pelaksanaan Idul Adha, warga juga dapat terbantu,” kata Fahrizal Fitri.

lebih lanjut dijelaskan, Gubernur Kalteng H. Sugianto sabran juga memberikan bantuan berupa Sapi Limosin berbobot 1,1 ton, yang diserahkan ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Dengan adanya stimulan seperti ini, kita harapkan di Hari Raya Idul Adha semua bisa merayakan, bisa menikmati daging kurban yang akan disalurkan ke masjid-masjid untuk didistribusikan ke masyarakat,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Cadangan Beras 

Pemprov Kalteng

Pasien Positif Covid-19 Kalteng Melonjak Capai 82 Orang

Pemkab Katingan

Katingan Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pemprov Kalteng 

Metro Palangka Raya

Antisipasi Covid-19, KPU Kalteng Tunda Tahapan Pilkada Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bakal Bentuk Tim Kecil

Pemprov Kalteng

Kunjungi Kalteng, Mentan RI Tinjau Lahan Pertanian

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Salurkan Sembako ke 3 Kabupaten Melalui Udara

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Gelar Workshop Uji Konsekuensi PPID