Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:52 WIB

Pemprov Kalteng Akan Lakukan Tracing Secara Masif

Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri

Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Menanggapi banyaknya tenaga medis yang terpapar Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga menyebabkan kematian bagi tenaga kesehatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri menegaskan akan terus memberikan sosialisasi dan melakukan tracing atau pemetaan secara masif untuk melacak sebaran Covid-19 di masyarakat.

Sekda mengatakan, apabila sudah ditemukan siapa saja yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19, tidak ada lagi istilah untuk Isolasi mandiri, melainkan akan diberi tempat isolasi khusus oleh pemeritah dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Baca Juga :  Rekomendasi Jadi Acuan Menetapkan Kebijakan

“Jadi nanti tim akan melakukan pemetaan di lapangan. Jika ada dari mereka (warga) yang positif akan langsung kita isolasi khusus,” kata Fahrizal Fitri, Selasa (14/7/2020).

Selain itu Fahrizal Fitri menambahkan, dengan adanya fasilitas atau tempat isolasi yang khusus bagi orang yang meiliki kontak erat, nantinya akan dijaga ketat dan dilakukan perawatan dan pemantauan sehingga bisa terkontrol dengan baik.

Baca Juga :  Gubernur Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Kotim

Sementara itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penganggaran untuk memesan sejumlah peralatan penanganan Covid-19 yang dibutuhkan. Sehingga kedepan, Kalteng tidak mengalami keterbatasan persediaan.

“Kita sudah siapkan penganggaran pembelian alat dan sudah di order jauh-jauh hari sebelum adanya lonjakan, apalagi selama ini pemerintah telah banyak melaksanakan kegiatan rapid test massal,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemuda Perlu Terlibat Berantas Korupsi

Pemprov Kalteng

Sudah Tiga Warga Kalteng Positif TerpaparĀ Virus Corona

Pemprov Kalteng

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kualitas SDMĀ 

Pemprov Kalteng

Festival Budaya Isen Mulang Diundur Bulan Juni

Pemprov Kalteng

Gubernur Sampaikan Capaian Kerja 3 Tahun RPJMD Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Bagikan 100 Ekor Sapi Kurban ke Masyarakat

Pemprov Kalteng

Yuslistra Ivo Resmi Dilantik Jadi Ketua Dekranasda Kalteng

Pemprov Kalteng

ASN Diimbau Sinergi Jalankan Roda Pembangunan