Home / Seruyan

Selasa, 21 Juli 2020 - 21:09 WIB

Pemkab Seruyan Tiadakan Perlombaan Perayaan HUT RI

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan, Rijali Hady. Foto : Ro

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan, Rijali Hady. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –  Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Kabupaten Seruyan, dipastikan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pemerintah daerah setempat meniadakan perlombaan yang biasanya digelar memeriahkan acara tahunan itu.

“Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-18 Kabupaten Seruyan tanggal 5 Agustus 2020 mendatang juga akan bernuansa berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan Rijali Hady di Kuala Pembuang, Selasa (21/07/2020).

Baca Juga :  Harga Cabai di Kuala Pembuang Tembus Rp 90 Ribu per Kg

Rijali menjelaskan, kebijakan meniadakan perlombaan dan kegiatan lainnya yang mengumpulkan orang banyak, tidak terlepas dari pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Pemerintah daerah khawatir perlombaan dan kegiatan lain yang membuat kerumunan bisa menimbulkan risiko penularan Covid-19.

Meski begitu, upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi, rencananya akan tetap digelar. Hanya, pelaksanaannya dilakukan secara terbatas dan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Ditambahkan, segala kegiatan rutin yang biasanya dilaksanakan seperti hiburan yang biasa diisi dengan pentas musik maupun perlombaan, mulai dari olahraga hingga kesenian daerah, akan ditiadakan. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Seruyan Dukung Atlet di Porprov Kalteng

“Karena sekali lagi kita masih belum betul-betul normal. Hanya mungkin nanti kita mencoba beradaptasi dengan sedikit perubahan-perubahan maupun kelonggaran untuk beraktivitas yang tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jadi kita harus selalu waspada,” kata Rijali. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Berikan Bantuan Mobil Oprasional PA Kuala Pembuang

Seruyan

Lembaga AF Bakal Buka Kantor di Seruyan

Seruyan

Terkendala Akses Jalan, Warga Seruyan Hulu Sulit Pasarkan Hasil Kebun

Seruyan

Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal

Seruyan

Menurut Polisi, Ini Penyebab Guru Aniaya Murid di Telaga Pulang

Seruyan

Polres Seruyan Selidiki Temuan Kayu di DAS Seruyan

Seruyan

Bupati Tegaskan PT GBSM Segera Selesaikan Hak Masyarakat

Seruyan

Pemkab Tutup Sementara Tempat Keramaian di Kabupaten Seruyan