Home / Metro Palangka Raya

Senin, 13 Juli 2020 - 20:18 WIB

Membandel, Puluhan Remaja Balap Liar Diciduk Polisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi kebut-kebutan di jalanan yang dilakukan para joki balap liar membuat resah masyarakat di sekitar Jalan Adonis Samad tepatnya di wilayah Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Senin (13/7/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Ulah puluhan remaja ini langsung disikapi Tim Raimas Sabhara Back Bone Polda Kalteng yang saat itu melakukan patroli. Dari lokasi tersebut sejumlah remaja yang sedang balap liar langsung diciduk satu persatu kemudian diangkut ke Mapolda Kalteng.

Aksi penertiban ini dipimpin langsung oleh AKBP Timbul RK Siregar. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif karena dilingkungan ini banyak digunakan masyarakat untuk berolahraga.

Baca Juga :  Wali Kota Pantau Hari Pertama UNBK Tingkat SD dan SMP

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, patroli ini menindaklanjuti laporan masyakarat yang resah akan aktifitas balapan liar yang sering dilakukan setiap sore hari.

“Puluhan remaja yang yang melakukan balap liar berhasil diamankan sebanyak 25 orang yang masih berusia dibawah umur serta 19 kendaraan sepeda motor,” kata AKBP Timbul RK Siregar.

Untuk sepeda motor yang digunakan pelaku balap liar ini banyak ditemukan tidak di pasang spion, plat nomor dan rata-rata tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) selanjutnya diserahkan ke pihak Satlantas Polresta Palangka Raya.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi Rencana Ibu Kota, Jokowi Nilai Kalteng Paling Siap

“Kita langsung berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Palangka Raya karena kendaraan yang digunakan tidak lengkap serta tidak memiliki SIM,”Tutur Timbul.

Dalam kesempatan ini Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul RK Siregar juga memberikan imbauan kepada para pelaku balap liar supaya tidak melakukan balap liar karena sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Ketua MUI Kalteng Tutup Usia

Metro Palangka Raya

Tragis, Pensiunan ASN Nyaris Tewas Dibacok Gerombolan Pemuda

Metro Palangka Raya

Tim ERP Evakuasi Ular Sawa Sepanjang 4 Meter

Metro Palangka Raya

Konser Kampanye Damai KPU Meriah

DPRD Kota

APBD Disahkan, Dewan Kota Dorong Pemko Tingkatkan PAD 2019

Metro Palangka Raya

Cegah Corona, Sejumlah Tempat Ibadah Disemprot Disinfektan

DPRD Kota

Rawan Korsleting, Dewan Dorong Peremajaan Kabel Listrik

Metro Palangka Raya

Kebakaran Kawasan Kafe Tugu Hanguskan Puluhan Rumah
error: Content is protected !!