Home / Katingan

Kamis, 16 Juli 2020 - 19:36 WIB

Lagi, Warga Katingan Hilang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Jasad korban saat mengapung di sungai ketika ditemukan tim Kamis (16/7)

Jasad korban saat mengapung di sungai ketika ditemukan tim Kamis (16/7)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Hanya jeda sehari, dari ditemukannya jasad seorang nenek bernama Rayan Hamat warga Desa Tewang Karangan Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan yang sempat hilang. Kini tim pencarian kembali menemukan jasad seorang warga Kelurahan Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing bernama Ugga Nusi alias Bapak Tata, yang sebelumnya juga dikabarkan hilang

Jasad korban ditemukan tim di pinggir sungai, tepatnya dibawah semak belukar dalam keaadaan terapung di air, Kamis (16/7/2020) sore, sekitar pukul 15.45 WIB.

Kapolsek Tewang Sanggalang Garinga dan Pulau Malan, Iptu .Arie Indra Susilo membenarkan penemuan orang hilang di wilayah hukum Polsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan ini.

Baca Juga :  Polres Katingan Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Menurut Kapolsek, sebelum dinyatakan hilang, pada Rabu (8/7/2020) sekitar 09.00 WIB,korban sempat mampir ke rumah keponakannya. Bahkan, sempat meminum kopi 1 gelas dan berkata kepada keponakan hendak ke seberang pendahara tepatnya ke sungai Pusa untuk mencari lokasi tempat menambang puya (sircon) tempat dia bekerja. Setelah itu korban keluar rumah dan tidak ada berkata apapun.  Usai pergi ini, korban tidak kunjung pulang sehingga membuat pihak keluarga berusaha mencari dan menanyakan keberadaan kepada tetangga dan temannya.

Baca Juga :  DPRD Katingan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan Komisi

” Pada Sabtu (11/7) lalu, pihak keluarga melaporkan peristiwa orang hilang ke Mapolsek Tewang Sanggalang Garing. Selanjutnya kita melakukan pencarian, dan sempat melaksanakan ritual adat sehingga akhirnya menemukan korban pada Kamis (15/7) sekitar pukul  15.45 Wib,  di pinggir sungai, dibawah semak belukar dalam keadaan terapung dan telah meninggal dunia,”ungkap Kapolsek.

Sementara Kasatpol PP Katingan Pimanto, saat dinkofirmasi membenarkan adanya penemuan jasad korban tersebut. Seusai ditemukan jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Katingan Gelar Donor Darah

Katingan

Warga Katingan Tewas Gantung Diri di Pohon Duku

Katingan

Dua Pengendara Motor Terkapar Usai Tabrakan

Katingan

Jaga Keutuhan NKRI, Kesbangpol Ajak Masyarakat Katingan Pahami Filosofi Huma Betang

Katingan

Kapolres Katingan Pimpin Sertijab Kasatlantas dan Kasatreskrim

Katingan

Kurang Alat Bukti, Oknum Pejabat Katingan Tak Diproses Hukum

Katingan

Kustaman, Terpilih Jadi Damang Katingan Tengah

Katingan

Antisipasi Hoax Jelang Tahun Politik