Home / Katingan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 06:42 WIB

Banjir Tumbang Samba Renggut Nyawa Balita

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Musibah banjir di Desa Samba Bakumpai merenggut korban jiwa seorang balita berusia 1, 5 tahun bernama Arpan Voval Alpajrin. Korban ditemukan tenggelam tak jauh dari rumahnya di RT 06 Desa Samba Bakumpai Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan pada Jumat (10/7/2020) sore sekitar pukul15.30 WIB.

Camat Katingan Tengah Yobie, saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang balita di Tumbang Samba yang meninggal dunia tenggelam saat terjadi banjir daerah tersebut.

Baca Juga :  Operasi Katarak Gratis Pemkab Katingan Diikuti Ratusan Warga

“Balita yang meninggal ini berusia 1,5 tahun. Kejadiannya saat banjir melanda Tumbang Samba,” ungkap Yobie kepada Kaltengekspres.com, Sabtu (11/7/2020) melalui via Whats App.

Yobie menjelaskan, bahwa hasil investigasi Jumat malam bersama anggota Koramil pada pukul 19.30 WIB, menyebutkan, kejadian berawal saat air mulai masuk ke dalam rumah korban kurang lebih 20 cm.

Saat itu ibunya sedang berkemas mengangkat peralatan rumah tangga dan tempat tidur.  Saking asiknya, ibu korban lupa sama anaknya yang saat itu sudah tenggelam. Sementara saat kejadian bapak korban sedang tidak berada dirumah berjualan pentol keliling.

Baca Juga :  KONI Katingan Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako

“Kejadian ini karena faktor kelengahan orang tua, dan ini merupakan sudah takdir dari Yang Maha Kuasa. Untuk korban  langsung dibawa ke rumah keluarganya di Samba Kahayan,”tandas Camat. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Mutakhir Data Pemilih 2019, KPU Gandeng Disdukcapil Katingan

Katingan

Satgas Pangan Cek Ketersediaan Sembako

Katingan

185 Personel Polres Katingan Ditempatkan di 115 TPS

Katingan

Jaga Kondisi Keamanan Tahapan Kampanye, Polres Katingan Lakukan Patroli 

Katingan

Satpol-PP Katingan Giat Penertiban Prokes di Katingan Kuala

Katingan

Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP

Katingan

Tiga Komplotan Pengedar Sabu Katingan Dibekuk Polisi 

Katingan

Bacok Warga, Dua Remaja Katingan Ini Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!