Home / Lamandau

Selasa, 2 Juni 2020 - 21:19 WIB

Tiga Budak Sabu Diringkus Polres Lamandau 

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Jajaran Satresnarkoba Polres Lamandau berhasil menangkap 3 budak sabu di Jalan Lintas Trans Kalimantan Km. 14 Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Sabtu (30/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Ketiganya adalah S (58), SO (24), dan K (42). Mereka ditangkap saat membawa 5 bungkus plastik kecil berisi sabu dengan berat bersih 10,62 gram dari Kalbar ke Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Penyelundup 4 Kilogram Sabu Diringkus

Kapolres Lamandau, AKBP Titis Bangun HP melalui Kasatresnarkoba Polres Lamandau, AKP I Made Rudia, mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku bermula dari laporan masyarakat dan ditindaklanjuti.

“Saat mobil yang di informasikan oleh masyarakat tersebut melintas, kemudian diberhentikan oleh anggota satres narkoba dan dilakukan penggeledahan,” ungkapnya, Selasa (2/6/2020).

Saat dilakukan penggeledahan mobil, ditemukan 5 bungkus plastik berisi kristal putih yang di duga narkotika jenis sabu disembunyikan di dalam bungkus rokok.

Baca Juga :  Miris! Akibat Dilanda Banjir, Acara Perpisahan Anak TK Lamandau Diadakan di tengah Genangan Air

“Tiga orang terlapor tersebut di bawa ke Mapolres Lamandau untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,”ujarnya.

Terhadap para pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (cho)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kerja Sama Tim Kunci Sukses Pelaksanaan Program

Daerah

Cara Unik Polisi Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Lamandau

250 Personel Gabungan Disiagakan di Lamandau

Daerah

Pamer Ilmu Kebal dan Acungkan Sajam, Seorang Pria Diadili

Lamandau

Merokok di KTR, 2 Warga Kena Denda 100 Ribu

Lamandau

Seorang Anak di Lamandau Nekat Bakar Rumah Orang Tuanya

Lamandau

Tak Pakai Masker, ASN Lamandau Ditegur

Daerah

Bupati Hendra : Jadikan Kota Nanga Bulik Bersih dan Teduh