Home / Barito

Rabu, 3 Juni 2020 - 23:07 WIB

Seorang Kakek di Desa Muara Singan Hilang, Setelah Pergi Dari Rumah

Buntok,KaltengEkspres.com – Seorang kakek di  Desa Muara Saingan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dicari keluarga dan warga lantaran sudah 1 hari satu malam tidak pulang ke rumahnya.

Miun (55), kakek tersebut diketahui belum pulang sejak Selasa, (2/6/2020) , sampai berita ini diturunkan Rabu malam, (3/6/2020), Miun belum juga pulang ke rumahnya.

Kepala Desa Muara Singan Randi, mengatakan, riwayat si Kakek Miun sebelum hilang, sempat sakit karena tekanan darah tinggi dan dibawa ke puskesmas Patas untuk dilakukan perawatan.

“Setelah dianggap sakitnya sudah mulai membaik, maka yang bersangkutan dibawa pulang kerumah oleh keluarga, namun saat dirumah ada gejala penyakit baru yaitu halusinasi, takut dan tidak mau ketemu orang lain serta mengurung diri di kamar,” kayanya.

Baca Juga :  Petugas Amankan Massa Anarkis Saat Demonstrasi Didepan Kantor Bupati Barsel

Dijelaskan Randi, sebelum korban hilang, pagi sekitar pukul 07.00, ada keluarga korban yang datang berkunjung kerumah sekaligus ingin mengetahui kondisi kake Miun.

“Namun si Kakek kelihatannya tidak suka atas kehadiran tamu tersebut, sehingga saat sang istri menemui keluarga yang bertamu, si Kakek malah kabur keluar rumah lewat belakang,” terangnya.

Mengetahui si Kakek pergi dari rumah, langsung dikejar oleh menantunya menelusuri belakang rumah dan anak beliau mencari dengan sepeda motor di sekitar jalan desa, walaupun pencarian tersebut tidak berselang lama, namun tidak kunjung ketemu.

“Warga dan keluarga tidak mengetahui kamana ia pergi, dengan begitu sejak kemarin ratusan warga dan keluarga mencari ke hutan, kebun dan sawah yang ada di sekitar, namun sampai hari ini tak membuahkan hasil,” kata Randi.

Baca Juga :  Dandim Minta Camat Raren Batuah Pelihara Hasil TMMD

Masih dikatakan Kades, menurut informasi keluarga, si Kakek sebelum hilang, sekitar tiga hari sudah tidak makan karena sakit, sehingga mereka khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada si Kakek.

“Bila tidak makan tiga hari jelas kondisinya lemah, namun  yang anehnya seperti tadi malam lebih dari seratus warga dari tiga desa mencari, keseluruh pelosok di desa Muara Singan, namun si kakek tidak kunjung ditemukan,” jelasnya.

Hingga saat ini pencarian terhadap korban masih dilakukan, bahkan penyisiran diperluas hingga ke daerah desa sekitarnya dan melaporkan kepihak berwajib.

“Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan. Semoga saja cepat bisa kita temukan dalam keadaan selamat,” harapnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

BPN Barsel Serahkan 1.594 Sertifikat Warga

Barito

Tetapkan DPTHP, KPUD Barsel Gelar Rapat Pleno Terbuka

Barito

Polsek Teweh Tengah Sita 20 Kubik Kayu Tak Bertuan

Barito

Kades Sinung Apresiasi, Adanya Pembagian Masker Gratis

Barito

Hitungan Menit, Pencuri Gasak Emas dan Uang Pasien RSUD Muara Teweh

Barito

Hadapi MTQ di Barsel, Disperkimtan Laksanakan Dua Proyek Percetakan

Barito

Tragis, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Gantung Diri

Barito

Tim Terpadu Berusaha Menimalisir Karhutla di Barsel