Home / Kobar / Pemkab Kobar

Kamis, 4 Juni 2020 - 15:01 WIB

Sempat Menolak di Karantina, 6 Pasien Covid-19 Kumai Dijemput Petugas Medis

Wabup Ahmadi bersama petugas medis saat menjemput pasien di kediamannya di Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai, Kamis (4/6).

Wabup Ahmadi bersama petugas medis saat menjemput pasien di kediamannya di Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai, Kamis (4/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Kumai serta Kepala Desa (Kades) Sei Kapitan mendatangi kediaman 6 orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (4/6/2020).

Kedatangan Wabup bersama rombongan petugas medis ini untuk menjemput 6 orang pasien tersebut, karena sebelumnya sempat menolak menjalani karantina di RSUD Imanuddin.

“Kita mendatangi rumah pasien positif Covid -19 di Kumai untuk memberikan pemahaman dan dukungan kepada keluarga pasien tentang Covid-19, agar bersedia dikarantina, sehingga penyebaran penyakit tidak meluas, artinya untuk memutus mata rantai supaya penyakit ini tidak menjangkit keluarga pasien lainnya,”ungkap Ahmadi kepada awak media, Kamis (4/6).

Baca Juga :  Tawuran dan Merusak Kaca Sekolah, 19 Pelajar Diciduk

Kepala Puskesmas Kumai Abimanyu mengatakan, ke enam pasien yang merupakan warga Desa Sungai Kapitan ini sebelumnya tidak bersedia menjalani karantina di rumah sakit. Bahkan saat tim kesehatan datang ke rumah yang bersangkutan untuk melakukan penjemputan sebelumnya, mereka menolak karena merasa kondisi tubuh masih sehat.

Baca Juga :  Hadiri Natal Se-Kobar, Bupati Harapkan Jadi Momentum Semangat Bangun Daerah

Sementara itu pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, setelah melalui diskusi dengan diberikan pemahaman, dan dijamin keamanan selama menjalani karantina di rumah sakit, keenam orang pasien tersebut akhirnya bersedia dikarantina dan diangkut oleh 2 unit mobil ambulan untuk menjalani perawatan di RSUD Imanuddin. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Pembobol Toko Ponsel Diringkus PolisiĀ 

Kobar

Ngeri!! Usai Isi BBM, Sepeda Motor Ini Terbakar

Kobar

Dewan Sarankan Larangan Bakar Lahan Perhatikan Kearifan Budaya Lokal

Kobar

Sempat Dirawat, Briptu Rio Akhirnya Meninggal Dunia

Kobar

Jual Miras, Wanita Paruh Baya Didicuk Satpol PP Kobar

Kobar

Kantongi Airsofgun, Satpam Diciduk Polisi

Kobar

48 Rumah dan Sekolah di Dua Kecamatan Direndam Banjir

Kobar

Tertindih Pupuk, Buruh Pelabuhan Kumai Nyaris Tewas