Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 1 Juni 2020 - 12:40 WIB

Petani Dusun Selatan Minta Bantuan Alsintan

Anggota DPRD Kalteng Siswandi

Anggota DPRD Kalteng Siswandi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Para petani di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah provinsi terkait pengadaan alat pendukung aktivitas pertanian (Alsintan). Pasalnya dengan alsintan yang modern, dapat mempercepat upaya para petani dalam mengelola sawah.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur, dan Barito Selatan, Siswandi pada saat pihaknya menggelar reses di Kabupaten Barito Selatan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kalteng Kunker ke RSUD Ciawi

“Ya banyak dari mereka yang sangat mengharapkan adanya bantuan terkait pengadaan traktor. Sebab hal tersebut akan mempermudah mereka dalam menggarap sawah. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga serta waktu yang ekstra ketika hendak melakukan penanaman,” kata Siswandi kepada awak media, Senin (1/6/20)

Lebih lanjut dijelaskan, selain meminta adanya bantuan alsintan, masyarakat setempat juga meminta adanya bantuan bibit ternak, yang dinilai dapat menjadi mata pencaharian kedua selain bertani. Sehingga nantinya sembari menunggu waktu panen tiba, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menjual hasil ternak.

Baca Juga :  Panyaluran Bantuan Korban Banjir Harus Merata

“Saya rasa usulan tersebut sangat bagus, karena jika peternakan masyarakat nantinya berhasil. Maka hal tersebut dinilai dapat meminimalisir melonjaknya harga sejumlah komoditas. Seperti daging ayam potong, sapi dan sebagainya,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Pemda Diminta Buat Terobosan 

DPRD Provinsi Kalteng

Tujuh Fraksi Setujui Pembahasan Dua Raperda

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Masyarakat Dilibatkan Kembangkan Wisata

DPRD Provinsi Kalteng

Di Rumahkan, Puluhan Tekon Mengadu ke DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Fraksi PDI Perjuangan Bagikan Sembako ke Kabupaten

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Desa Pematang Limau Keluhkan Minimnya Bantuan Banjir

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Diminta Perhatikan Kebutuhan Guru SMK

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi III Dukung Pengembangan Wisata di DAS Barito