Home / Barito

Jumat, 26 Juni 2020 - 20:49 WIB

Pastikan Protokol Kesehatan, Kapolres dan Dandim 1012/BTK Sambangi Plaza Beringin

Buntok,KaltengEkspres.com – Dalam memastikan seluruh pedagang maupun pembeli mentaati protokol kesehatan covid-19, Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah SIK dan Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi menyambangi Plaza Beringin Buntok, Jumat (26/6/2020).

Tampak hadir juga sejumlah pejabat teras baik dari Kodim maupun Polres Barsel, yang sesekali memberikan arahan dan imbauan baik kepada pedagang maupun pembeli yang mengunjungi plaza Beringin Buntok.

“Dalam rangka memperingati Hut Bayangkari ke 74, pagi tadi kita telah melakukan bakti sosial pembagian masker, dan hari ini kita melakukan melakukan pengecekan terhadap kesadaran masyarakat, khususnya dalam hal pemakaian masker yang salah satunya di sekitar plaza Beringin Buntok,” kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK kepada awak media.

Baca Juga :  Warga Senang Jalan TMMD Lebar dan Mudah Dilewati

Ia membeberkan, selama ini polres Barsel dan Kodim1012/Buntok, telah melaksanakan langkah – langkah pendisiplinan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

*Alhamdulillah kita saksikan bersama – sama, masyarakat khususnya di Plaza Beringin ini sudah mulai sadar tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, dan walaupun ada yang ketinggalan sudah kita berikan,” kata Devy.

Dirinya memastikan, semua warga yang memastikan Plaza Beringin harus menggunakan masker, sehingga untuk memastikan itu, sejak pagi anggotanya telah membagikan masker ke warga didepan  pintu masuk plaza.

“Setelah kita cek bersama Dandim hari ini, Alhamdulillah semua pedagang maupun pembeli di Plaza Beringin menggunakan masker,” bebernya.

Baca Juga :  Dua Warga Ampah Ditangkap Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Hal senada juga diungkapkan Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi, bahwa saat pihaknya melakukan pengecekan langsung, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sangat meningkat bila dibanding beberapa waktu lalu.

“Seperti moto kami, kami tidak akan bosan untuk mendisiplinkan mereka,” kata Tuwadi.

Dikatakan Dandim, memang pihaknya menjumpai warga yang tidak menggunakan masker, namun itu tidak banyak, atau hanya satu dua orang saja.

“Kita berharap warga bisa disiplin untuk terus melaksanakan protokol kesehatan, dan kita tidak akan berhenti untuk melakukan pendisiplinan, demi kesehatan kita bersama,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

15 Persen Warga Barut Belum Perekaman e-KTP

Barito

Sekongkol Curi Ponsel, Dua Remaja Muara Teweh Diringkus Polisi

Barito

ASN Barsel Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

Barito

Tim Terpadu Barsel Tanggulangi Kebakaran Lahan di Jalan Pendang

Barito

Satgas TMMD 109 Kodim Buntok, Rajut Keakraban Dengan Warga

Barito

Buron 2 Tahun, DPO Kasus Pemerkosa Dibekuk Polisi 

Barito

Diduga Tak Penuhi Baku Mutu, Depot Air Minum di Barsel Diminta Diperiksa

Barito

Menang Pilkades, Kades Terpilih Ini Trauma Tak Dilantik
error: Content is protected !!