Home / DPRD Provinsi Kalteng / Kobar

Selasa, 2 Juni 2020 - 13:44 WIB

Pantau Penanganan Covid-19, Tiga Anggota DPRD Kalteng Reses ke Kobar

Tiga anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar, Hj Maria dan Jubair Arifin saat menggelar reses ke Kabupaten Kobar Selasa (2/6).

Tiga anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar, Hj Maria dan Jubair Arifin saat menggelar reses ke Kabupaten Kobar Selasa (2/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Dapil III menggelar reses di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (2/6/2020). Reses ini dipimpin oleh  Bryan Iskandar, bersama dua anggota Hj. Maria dan H Jubair Arifin.

Bryan Iskandar mengatakan, reses ini digelar bertujuan untuk mengetahui terkait penanganan kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Kobar. Karena sebagaimana diketahui kata dia, belakangan terakhir angka pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Kobar terus bertambah cukup signifikan.

“Dari hasil koordinasi dan pemantauan langsung di lapangan. Ada beberapa kendala yang di hadapi oleh tim gugus tugas penangan Covid-19 di Kobar.  Yakni,  belum memiliki alat sendiri untuk melakukan swab. Meski di RSUD Imanuddin sudah tersedia alat swabnya, namun belum bisa digunakan, karen ada beberapa alat keamanan dilaboratorum belum terpenuhi,”ungkap Bryan Iskandar kepada awak media, Kalteng Ekspres.com Selasa (2/5).

Baca Juga :  Beri Pembinaan, Kakanwil Kunjungi Lapas Pangkalan Bun

Bryan menjelaskan, bahwa selama ini hasil swab tim gugus tugas setempat selalu di kirim ke Banjarmasin Kalsel. Karena itu untuk mengetahui hasil swab diperlukan beberapa hari. Bahkan bisa mencapai 15 hari baru keluar hasil swabnya.

Baca Juga :  Hamdani Minta Bulog Tarik Peredaran Raskin Tak Layak Konsumsi di Kobar

Sementara itu anggota DPRD Kalteng Jubair Arifin menyarankan, agar tim gugus tugas melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan warga yang positif Covid-19 di Kobar. Karena menurut dia, banyak keluhan dari warga terkait saat keluar rumah atau ke pasar merasa di kucilkan ketika berasal dari desa atau daerah yang ditemukan pasien positif Covid-19. (wir)

 

 

Share :

Baca Juga

Kobar

Tiga Rumah dan Satu Barakan di Jalan Udan Said Pangkalan Bun Diamuk Jago Merah

Kobar

Tergiur Untung Besar, Petani di Kobar Pilih Jualan Sabu

Kobar

5.137 Rumah Warga di Kabupaten Kobar Direndam Banjir

DPRD Provinsi Kalteng

Sejumlah Agenda Prioritas Telah Diselesaikan DPRD dan Pemprov Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Pariwisata Berpotensi Tingkatkan PAD

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kobar

Jual Sabu, Warga Mekarti Jaya Dibekuk Polisi

Kobar

TRAGIS!! Sopir Truk Tewas Dalam Keadaan Menyetir
error: Content is protected !!